Sunday, November 30, 2014

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah - Mesin fotocopy memang mesin yang sangat membantu kita dalam hal menggandakan document, karena dengan adanya mesin fotocopy maka pekerjaan kita dalam hal cetak-mencetak menjadi semakin mudah. Model mesin fotocopy saat ini semakin lama semakin bagus, ada saja pembaruan model-model yang dikeluarkan oleh produsen mesin fotocopy. 

Mesin fotocopy saat ini sebagian besar sudah memakai hardisk buat penyimpanan data mesin tersebut, jadi, sistem mesin fotocopy saat ini mirip seperti komputer. Mesin fotocopy saat ini juga sudah bisa disambungkan dengan computer, memungkinkan Anda mencetak document yang tersimpan di dalam komputer. 

Nah, bicara soal mesin fotocopy, rasanya kurang lengkap jika mesin fotocopy tidak mengalami error. Mesin fotocopy memang sering mengalami error, errornya pun sangat beragam. Meskipun mesin fotocopy sering mengalami eror atau kerusakan, maka di layar LCD mesin fotocopy ini  memunculkan kode-kode kok, yang mana kode tersebut mempunyai arti tersendiri. 


Canon Eror E005
Bagaimana Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah


Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas kode-kode eror mesin fotocopy secara keseluruhan, namun saya akan membahas mesin fotocopy yang memunculkan kode eror E005 saja. Bagi Anda yang sedang mencari informasi ini, maka baca sampai habis agar Anda mengetahui kenapa mesin fotocopy Canon mengalami eror E05.

Jika mesin fotocopy Canon Anda mengalami eror E005, maka ini disebabkan oleh Cleaning Web mesin fotocopy Anda, Cleaning Web adalah kain pembersih upper roll. Jika Clening Web sudah mau habis atau telah habis maka otomatis mesin Anda memunculkan kode eror E005. Jika memang setelah Anda periksa dan ternyata Cleaning Web nya sudah mau habis atau telah habis, maka silakan Anda ganti dengan yang baru. Anda juga bisa membalikkan Web Cleaning tersebut jika Anda masih belum punya persediaan.

Setelah itu jalankan mesin fotocopy Anda, namun jika setelah Anda ganti Web Cleaning atau Cuma Anda balik saja, tapi masih muncul kode eror E005, maka Anda perlu melakukan service mode dengan cara seperti berikut.

Cara Memperbaiki Mesin Photo Copy Canon iR Error E005 Secara Tepat


1. Tekan tanda *28* (ketika menekan angka 28 harus bersamaan).

2. Kemudian Anda pilih COPIER > COUNTER > MISC > FIX-WEB, dan Setting ke nilai 0 (nol)

3. Setelah itu Anda pilih lagi COPIER > COUNTER > DRBL-1 > FX-WEB, dan Setting juga ke nilai 0 (nol)

4. Setelah Anda melakukan cara diatas, maka silakan Anda restart mesin Anda dengan menekan tombol power on/off

5. Selesai


Bagaimana menurut Anda tentang cara diatas? Jika bermanfaat maka bagikan ke teman Anda ya. Demikianlah artikel tentang kenapa mesin fotocopy canon keluar kode kerusakan E005 ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Saturday, November 29, 2014

Kenapa Hasil Fotocopy Tidak Jelas atau Kurang Hitam?

Inilah Mengapa Hasil Fotocopy Kadang Tidak Jelas atau Kurang Tajam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar mesin foto copy, maka Anda sudah tepat berada diblog/website ini, karena di sini saya mempunyai banyak informasi seputer mesin fotocopy. Mesin fotocopy memang membuat pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan ringan. Namun, mesin tidak selamanya akan baik-baik saja, terkadang juga mengalami kerusakan atau error, namanya juga buatan manusia. 

Ngomong-ngomong masalah fotocopy, pasti hasil cetakan yang didapat kadang bagus dan terkadang juga kurang tajam. Nah disini saya tidak membahas hasil yang bagus, karena buat apa bahas yang bagus, hehehe. Disini saya akan bahas kenapa hasil mesin foto copy kurang tajam atau kurang hitam.

Kenapa Hasil Fotocopy Tidak Tajam
Penyebab Hasil Fotocopy Tidak Jelas atau Kurang Hitam?


Jika kita bicara hasil cetakan kurang tajam biasanya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, kadang disebabkan oleh korona mesin yang kotor, kalau korona mesin foto copy kotor tinggal dibersihkan saja, dan biasanya hasil akan kembali bagus. 

Namun jika setelah membersihkan korona tapi hasil masih tetap kurang bagus atau kurang tajam, biasanya masalahnya juga terletak pada Magnet Developing, semakin banyak kita mengcopy document maka Magnet Developing ini semakin lama akan mengalami keausan. Jadi disinilah masalah yang paling utama jika hasil fotocopy kurang tajam atau kurang jelas. Lalu bagaimana kita mengetahui cirri-ciri dari Magnet Developing yang mengalami keausan? 

Berikut ini adalah penjelasan cara mengetahui Magnet Developing yang mengalami keausan:


1. Magnet Developing sudah tidak berwarna hitam, namun sudah berganti warna putih logam

2. Banyak tinta fotocopy yang berceceran dibawah Developing mesin fotocopy Anda

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut agar Magnet Developing bisa bekerja semaksimal mungkin? Caranya adalah sebagai berikut :

1. Gantilah tinta fotocopy Anda dengan yang original, jika setelah diganti tinta original namun hasilnya masih tetap saja, berarti Anda perlu membersihkan Magnet Developing dengan Alkohol.

2. Bagaimana caranya membersihkan Magnet Developing dengan alkohol? Tentu saja tinta didalam Developing di kuras dahulu, lalu Magnet Developing kita gosok/dibersihkan memakai alkohol.

3. Setelah Magnet Developing digosok dengan Alkohol maka hal selanjutnya adalah mengeringkan dahulu Magnet Developing yang telah kita bersihkan dengan Alkohol tersebut.

4. Setelah Magnet Developing kering maka tahap selanjutnya adalah dengan mencobanya dengan tinta yang sudah Anda kuras tadi.

5. Selesai

Kalau setelah melakukan cara diatas namun hasil masih kurang jelas atau kurang tajam berarti Rol Magnet Developing minta diganti, adapun harga Magnet Developing yang baru saat ini adalah sekitar Rp.900.000 dan untuk harga yang bekas adalah sekitar Rp.300.000 sampai Rp.400.000, tapi tergantung kondisi juga sih.

Bagaimana menurut Anda informasi tentang penyebab hasil photocopy kurang jelas atau kurang tajam ini? Jika bermanfaat silakan Anda share ya, biar yang lain pada tau. Semoga bermanfaat bagi Anda dan pembaca blog/website ini. Terima kasih.

Ikuti terus tentang Info Mesin Fotocopy


Friday, November 28, 2014

Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy Dengan Komputer

Inilah Cara Mengoneksikan Mesin Photo Copy Dengan Komputer Secara Mudah

Mesin-mesin photo copy sekarang memang sudah diprogram agar bisa dihubungkan dengan komputer, salah satunya dalah mesin Photo copy yang bertipe Canon. Dengan cara ini maka urusan cetak mencetak menjadi sangat ringan dan mudah. Nah, buat Anda yang saat ini ingin menghubungkan/menginstal mesin foto kopi canon segala tipe agar bisa terhubung dengan komputer Anda, maka pelajarilah langkah-langkah seperti di bawah ini:

Mesin Photo Copy Canon iR
Bagaimana Cara Menghubungkan Mesin Photo Copy Canon iR Dengan Komputer


Untuk memulai pemasangan, sambungkan mesin photo copy/printer dengan computer dengan menggunakan kabel L A N.
Masukkuan CD driver di CD Room, nyalakan mesin photo copy/printer.
Set dulu IP Address di mesin photo copy/printer.
Untuk mengisi atau merubah IP Address printer ikuti langkah berikut :
Tekan bintang (*)  > System Setting > Network Setting > TCP/IP Setting > IP Address Setting ketik IP Address : 192.168.1.2
Ketik Subnet Mask      : 255.255.255.0
Gateway Address di kosongkan saja. Ok > keluar.
Kemudian isikan IP address computer.
Untuk mengisi atau merubah IP Address computer ikuti langkah berikut :
Klik icon Local Area Conection yang ada di toolbar > Klik kanan icon Local Area Conection > Propertise > Internet Protocol TCP/IP > Propertise > Use the following IP address > isikan
IP Address      : 192.168.1.1
Subnet Mask   : 255.255.255.0
Kemudian Ok > Ok.

Klik START > Printer and Faxes > Add Printer > Wellcome to the Add Printer Wizard. Klik Next ,Buang centang yang ada di Automatically detect …> Next > Create a New  Port. Klik anak panah kebawah pilih Standard TCP/IP Port > Next > Next lagi.

Isikan IP Address mesin photo copy/printer : 192.168.1.2  Next > Next > Finish.
Have Disk > Browser > Look in (anak panah ke bawah) cari Drive CD
Atau cari dimana driver berada. Drivernya ada di folder 32BIT/win2k_vista/pcl5e_5c / P52KUKAL .atau bisa juga dengan CNLB0U untuk UFR II
Klik Open > Ok. Pilih type mesin photo copy/printer yang mau di install. Next >Next…sampai Finish.


TEST CONECTIONS
Lihat  layar LCD pada panel printer, tekan * 2_8 * Copier > Test > Network > Ping > tekan masing angka nol ( 0 ) dan isikan masing-masing tiap blok secara bergantian dengan mengisikan IP Address computer kemudian Ok > tekan tombol Start.

Lihat status connect yang ada di belakang tulisan Ping. Contoh :
Ping NG 192.168.1.1 status ini tidak connect
Ping OK 192.168.1.1 status ini sudah connect
jika sudah OK, kemudian coba test print melalui computer.
Untuk IP Address baik mesin photo copy/printer maupun computer tidak harus seperti diatas. Yang penting antara mesin photo copy/printer dan computer harus selisih satu angka di belakang. 

Misalnya : Computer  192.168.16.100 maka mesin photo copy/printer harus 192.168.16.101. Atau yang lain.

Jika Anda belum punya CD Drivernya, silakan pesan kami di 0856-4866-5176

Ikuti terus tentang Info Mesin Fotocopy

Cara Mudah Setting ulang ADF Mesin Fotocopy Canon iR6570/5570

Mesin photocopy akhir-akhir ini memang sudah pada bagus-bagus dan canggih pula. Menurut saya mesin yang paling popular di Indonesia adalah mesin fotocopy Canon. Mesin-mesin foto copy dari Canon memang cukup bagus kualitasnya. Namun, terkadang mesin foto copy tersebut juga mengalami masalah atau biasa disebut dengan error. Ngomong-ngomong masalah error, biasanya yang kadang mengalami error adalah ADF.

ADF adalah (Automatic Document Feeder) ADF itu suatu perangkat mesin foto copy yang mana bisa mempermudah kita dalam hal mengoperasikan mesin foto copy, letak ADF adalah dibagian atas mesin fotocopy. Dengan adanya ADF maka memungkinkan kita bisa mengcopy document secara sekaligus, dalam arti tidak repot-repot mengcopy document secara satu persatu.

Setting ulang ADF  iR6570/5570
Bagaimana Cara Setting ulang ADF Mesin Fotocopy Canon iR6570/5570 

Namun, terkadang jika kita mengcopy document lewat alat ADF ini, maka hasil cetakannya kadang kurang tepat, kadang bergeser, terpotong dan kadang juga hasilnya turun. Ini biasanya disebabkan oleh sistemnya yang sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya dan ini perlu di setting ulang agar hasil cetakannya persis dengan aslinya. Baiklah, mari kita mulai setting ulang ADF mesin foto copy Canon iR6570/5570 seperti di bawah ini.

Cara atasi ADF mesin Fotocopy Canon iR6570/5570 yang mengalami Error.


1. Tekan tanda * (bintang) lalu tekan angka 28 secara bersamaan, kemudian tekan lagi tanda * (bintang)

2. Tekan menu FEEDER > FUNCTION > SEN-INT

3. Tekanlah TRY-A4 yang di LCD, kemudian digeser penjepit ADF nya persis diukuran A4 kemudian tekan ok

4. Tekanlah TRY-A5R yang di LCD, kemudian digeser penjepit ADF nya persis diukuran A5R kemudian tekan ok

5. Tekanlah TRY-LTR yang di LCD, kemudian digeser penjepit ADF nya persis diukuran LTR kemudian tekan ok

6. Tekanlah TRY-LTRR yang di LCD, kemudian digeser penjepit ADF nya persis diukuran LTRR kemudian tekan ok

7. Khusus pada bagian menu yang lainnya misalnya CL-ON dan lain sebagainnya dipilih saja kemudian Anda tekan ok

8. Kemudian Anda masukkan kertas satu lembar di ADF/FEEDER

9. Lalu Tekanlah "FEED-ON" dan tekan OK matikan sakelar ON/OFF kemudian Anda hidupkan kembali mesin fotocopy Anda.

10. Selesai


Lihat video ini jika kurang jelas.



Bagaimana tentang Cara Mudah Setting ulang ADF Mesin Fotocopy Canon iR6570/5570 ini? Mudah kan? Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda dan yang lainnya, jika artikel ini menurut Anda sangat bermanfaat, silakan di share ya. Terima kasih.


Tuesday, November 25, 2014

Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR6000 Terbaru

Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR6000 Terbaru - Apakah Anda seorang pebisnis fotocopy? Jika iya, maka saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog atau website yang sangat sederhana ini, namun saya akan memberikan informasi yang sangat berkualitas di dalam blog / website ini, tentunya hanya untuk Anda, karena dengan berbagi maka hidup ini terasa indah. 

Bisnis Fotocopy memang bisnis yang cukup menjanjikan, namun Anda juga perlu dibekali dengan pengetahuan cara mengatasi atau memperbaiki mesin foto copy, itu jika Anda mau sukses, meskipun tidak 100% bisa. Jadi, saya sarankan Anda belajar sedikit demi sedikit untuk cara mengatasi atau memperbaiki mesin foto copy Anda. 

Kenapa saya bilang Anda harus mau belajar cara mengatasi atau memperbaiki mesin foto copy Anda, karena menurut di lapangan, mesin photocopy ternyata sering mengalami kerusakan baik yang ringan maupun yang berat, bisa-bisa uang Anda Cuma habis buat bayarin tukang service saja.


iR5000/iR6000
Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR6000 Terbaru


Sebagian besar mesin fotocopy jika mengalami error, maka dilayar LCD akan muncul sebuah kode, yang mana kode tersebut bisa diartikan letak permasalahannya pada bagian mana. Biasanya para penjual mesin fotocopy tidak akan memberikan sebuah buku tentang kode error beserta penjelasannya. 

Tapi Anda jangan terlalu khawatir karena saya sudah menyiapkan file kode error beserta penjelasannya tersebut dan yang paling penting file tersebut sudah berbahasa Indonesia agar mudah dipahami.

Oh iya, Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR6000 yang akan saya bagikan ini telah berformat PDF, jadi nanti Anda tinggal download filenya lalu silahkan Anda buka pada computer Anda yang sudah terinstal program PDF, jika computer Anda belum terinstal program PDF maka silakan instal dulu program PDF agar file yang telah Anda download bisa terbuka. 

Silahkan klik disini untuk mendownload file tersebut. 

Semoga tulisan tentang Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR6000 ini bermanfaat. Amin.

Baca juga 8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat

Monday, November 24, 2014

Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR3300 Terlengkap

Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR3300 Terlengkap - Mesin memang tidak pernah lepas dari kerusakan atau error, begitu juga dengan mesin fotocopy. Jika Anda mempunyai mesin fotocopy, namun sering terjadi kerusakan, maka itu hal yang wajar-wajar saja karena hampir semua mesin fotocopy juga sering mengalami hal demikian. 

Meskipun mesin mengalami kerusakan pasti bisa diperbaiki, apalagi mesin fotocopy telah terdapat kode-kode yang muncul pada layar LCD jika terjadi kerusakan atau error. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Kode Error Untuk Mesin Fotocopy Canon iR3300. 

Kode Error Canon iR3300
Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR3300 Terlengkap


Berikut Error Code Mesin Photocopy Canon iR3300:

E732 Ada kesalahan pada pembaca komunikasi
E733 Ada kesalahan komunikasi Printer
E737 SDRAM
E740 Ada kesalahan pada perangkat Ethernet
E741 Ada kesalahan pada PCI bus
E742 Ada kesalahan pada RIP1
E743 Mcon-RCON (ada kesalahan komunikasi pada deteksi RCON)
E803 MPWS power supply tegangan error (error pada tegangan rendah)
E805 Ada kesalahan pada rotasi Fan
E901 Ada kesalahan pada Pedestal  putaran motor utama
E420 Back-up data pembaca error
E421 Back-up data pembaca error
E501 Ada kesalahan pada Komunikasi (unit punch)
E505 Back-up RAM
E510 Pakan bermotor
E514 Pengiriman Motor
E530 Ada pergeseran pada disc Lebar 
E531 Stapler bermotor
E532 Stapler bermotor tergeser
E537 Penyeimbangan bermotor
E540 Baki pendakian / keturunan bermotor
E577 Ada kesalahan pada Paddle bermotor
E590 Puncher bermotor
E592 Puncher kesalahan sensor
E593 Puncher pergeseran bermotor
E5F1 Saddle folder bermotor
E500 Komunikasi
E514 Stack bermotor penanganan
E530 Penyeimbangan pada motorik belakang
E531 Stapler bermotor
E537 Penyeimbangan pada motorik depan
E577 Pengiriman Motor
E580 Pengiriman tray pendakian / keturunan bermotor
E585 Stack penanganan error
E000 Heater suhu kesalahan (gagal meningkatkan)
E001 Telah terdeteksi kesalahan pada Overheating 
E002 Suhu Heater error (gagal untuk mencapai tingkat tertentu)
E003 Suhu Heater error (suhu rendah terdeteksi)
E007 Kesalahan rotasi Memperbaiki Film
E010 Putaran Utama motor error
E014 Kesalahan pada rotasi motor
E019 Toner pembuangan Limbah penuh atau kesalahan sensor
E032 DA kesalahan unit komunikasi
E064 Error pada tegangan Power supply (error tegangan tinggi)
E100 Laser BD
E110 Polygon kesalahan pada putaran motor
E202 No 1 cermin basis HP terdapat kesalahan
E204 ADF gambar sinyal terdepan
E220 Lamp ON
E225 Standard disc / tepi putih putih piring pembaca error
E240 Mcon-Dcon kesalahan komunikasi
E243 Mcon-control panel
E248 Backup (EEPROM) error
E315 Gambar pengolahan data error
E601 Error Transfer foto
E602 Kesalahan keras pada disc
E604 Kesalahan pada memori gambar
E605 kesalahan pada baterai memori Gambar
E606 HDD
E674 Error papan Fax
E677 PDL papan pemasangan terdeteksi error
E710 IPC kesalahan inisialisasi (RCON)
E711 IPC error register (ctrl)
E712 Komunikasi (dengan ADF)
E713 Komunikasi (dengan penyortir finisher)

Semoga tulisan tentang Kode Error Mesin Fotocopy Canon iR3300 Paling Lengkap ini bisa menjadi panduan untuk Anda pelaku jasa foto copy maupun untuk kantor. Semoga bermanfaat. 





Saturday, November 22, 2014

Cara Aman Membeli Mesin Fotocopy Secara Online

Cara Aman Membeli Mesin Fotocopy Secara Online - Jika Anda sedang mencari mesin fotocopy lewat jalur online baik itu Canon, Xerox, Agfa, Minolta dan lain sebagainya maka sebaiknya Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu di perhatikan, agar Anda merasa tidak dirugikan. Jika lokasinya memungkinkan untuk ditempuh, maka sebaiknya Anda datang langsung saja ke kantornya agar mesin yang akan Anda beli sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Aman Membeli
Tips Mudah Membeli Mesin Fotocopy Secara Online

Mesin foto copy ada dua jenis, yaitu mesin foto copy baru dan rekondisi. Kalau mesin foto copy baru itu langsung di import dari Negara lain, tapi kalau rekondisi itu mesin sudah habis dipakai namun diperbaiki kembali sehingga dapat digunakan sebagaimana layaknya mesin baru. Nah berikut ini adalah tips membeli mesin foto copy baik akan digunakan sebagai usaha maupun untuk kantor.

Tips aman membeli mesin foto copy secara online terbaru:

Pastikan Legalitas Perusahaan
1. Buka halaman websitenya “Tentang Kami” atau “Kontak Kami” maka Anda pastikan bahwa perusahaan tersebut terdapat legalitas perusahaan, karena ini bisa meyakinkan Anda bahwa perusahaan tersebut benar-benar perusahaan yang bergerak di bidang jual beli mesin foto copy melainkan bukan perusahaan abal-abal atau perusahaan bodong.

Pastikan Lokasi Perusahaan
2. Pastikan Alamat atau lokasi kantor perusahaan tersebut jelas, agar Anda tidak merasa ragu untuk membeli mesin foto copy. Jika lokasinya memungkinkan bisa di tempuh maka sebaiknya Anda tempuh saja, agar Anda bisa bertatap muka langsung dengan penjualnya. Tentu menjadi nilai yang lebih jika kita bisa bertatap langsung dengan penjual, maka Anda bisa tanya ini dan itu tanpa hambatan.

Pastikan Nama Pembayaran
3. Pastikan nama rekening pembayaran adalah memakai nama perusahaan bukan memakai nama pribadi. Ini dimaksudkan untuk menghindari adanya penipuan terhadap Anda. Tentu ini menjadi hal yang tidak kalah penting dengan hal-hal lainnya.

Pastikan Memakai Nama Email Website Perusahaan
4. Pastikan nama email yang dicantumkan adalah nama website perusahaan, bukan nama yang lain, misalnya nama websitenya www.mulyafotocopy.com maka nama email perusahaan yang benar adalah seperti ini (info@mulyafotocopy.com) bukan seperti ini mulyafotocopy@yahoo.com atau mulyafotocopy@gmail.com karena nama seperti ini tergolong gratisan, karena biasanya perusahaan yang benar-benar tidak main-main dalam bisnisnya itu memakai nama email perusahaan secara premium.

Friday, November 21, 2014

Daftar Harga Mesin Fotocopy Canon Terbaru 2017

Daftar Harga Mesin Fotocopy Canon Terbaru 2017 - Bisnis jasa foto copy memang sangat mejanjikan, karena hampir setiap hari anak sekolah, mahasiswa, PNS maupun orang rumahan membutuhkan jasa foto copy ini. Tentu ini adalah ladang uang bagi Anda yang bisa memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, karena harga mesin foto copy mencapai jutaan rupiah. 

Jika Anda saat ini memiliki keinginan membuka jasa foto copy maka sebaiknya secepatnya di realisasikan agar Anda tidak keduluan orang lain. Saya sarankan jika membuka jasa foto copy maka sebaiknya pilih lokasi yang sekiranya ramai, misalnya dekat dengan jalan, sekolahan, kampus, kantor-kantor dan rumah penduduk yang padat, jika lokasi yang Anda pilih persisi seperti itu maka 99,99% usaha Anda akan cepat sukses.

Harga Mesin Fotocopy Canon
Mencari Daftar Harga Mesin Fotocopy Canon Terbaru 2017


Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai Harga Mesin Moto Copy Canon, maka jangan khawatir karena saya sudah jabarkan disini. Saya disini tidak ada maksud untuk mengunggul-unggulkan atau menyarankan Anda harus pilih mesin ini dan itu karena saya disini berniat untuk berbagi saja. 

Menurut saya mesin foto copy apa saja bagus, tergantung cara pemakaiannya saja, tapi kalau Anda ingin bocoran mesin apa yang bagus maka saya sarankan Anda beli yang tipe iR5000 atau iR6000 karena menurut pengalaman saya, mesin tersebut sangat bandel, jarang sekali mengalami kerusakan, mungkin kelemahan mesin ini cuma suhunya agak panas. Berikut ini adalah harga mesin foto copy canon, silakan di pilih mesin mana yang sekiranya cocok dengan kantong Anda.

      Daftar Harga Mesin Fotocopy Canon Terbaru 2017

Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2200 Rp. 12 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 3570 Rp. 12 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner IR3300 Rp. 12,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R4570 Rp. 13 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 5070 Rp. 20,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 5570 Rp. 20,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 6570 Rp. 20,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 5055 Rp. 24 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R5065 Rp. 24 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R5075 Rp. 24,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R5000 Rp. 25 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R6000 Rp. 25 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R5020 Rp. 25,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner R6020 Rp. 25,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2420 L Rp 16 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2520 Rp 19 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 1024 Rp 11 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2420L Rp 17 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2422L Rp 20,5 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2520 Rp 20 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2525 Rp 35 Jt
Harga mesin photocopy CANON Image Runner 2530 Rp 44 Jt
Harga mesin photocopy CANON  Image Runner 2535 Rp 56 Jt
Harga mesin photocopy CANON  Image Runner 2545 Rp 65 Jt

Harga di atas biasanya mempunyai sedikit perbedaan antara satu toko dengan toko lainnya, tapi perbedaan tersebut biasanya tidak begitu signifikan, setidaknya harga di atas bisa dijadikan acuan untuk Anda yang akan membli mesin foto copy. Harga mesin foto copy juga tergantung wilayah Anda. Demikianlah informasi tentang harga mesin foto copy canon Image Runner ini, Semoga Anda sudah menemukan mesin foto copy yang cocok. Semoga bermanfaat.


Spesifikasi Mesin Foto Copy Canon iR5075 Terbaru

Spesifikasi Mesin Foto Copy Canon iR5075 Terbaru - Jika saat ini Anda akan membeli mesin foto copy Canon iR5075, maka Anda perlu mengetahui seperti apa saja spesifikasi dari mesin tersebut, tentu ini suatu keharusan yang kita lakukan jika ingin membeli sesuatu, maksudnya agar apa yang kita beli cocok dengan keinginan hati kita. Mesin foto copy saat ini memang sangat beragam bentuk dan spesifikasinya. Kebanyakan mesin foto copy saat ini sudah memakai system computer, yaitu memakai hardisk dan RAM..

Kembali ke topik bahasan yaitu tentang spesifikasi mesin foto copy canon iR5075, maksimal ukuran kertas untuk mesin iR5075 ini adalah A3, sedangkan untuk kecepatan mesin, menurut saya mesin ini tergolong cukup cepat yakni  75 per menit dan dilengkapi dengan fitur double scanner, di bagian ADF ( Automatic Document Feeder ). Mesin Canon Photo Copy iR5075 ini juga dilengkapi dengan lampu scan tambahan, jadi untuk proses scan berkas bolak balik, cukup satu kali scan saja, lebih hemat listrik juga.

Canon iR5075
Harga dan Spesifikasi Mesin Foto Copy Canon iR5075 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Mesin Foto Copy Canon iR5075 Terbaru

Mesin Foto Copy Canon iR5075 ini kalau boleh di bilang, mesin ini sangat sempurna, karena banyak yang memakai dan perlu diketahui mesin ini masih tergolong baru masuk ke pasar Indonesia, tapi soal kualitas tidak malu-maluin.

Mesin photo copy canon iR5075 ini juga bisa dihubungkan dengan computer atau laptop Anda, jadi selain bisa untuk foto copy, mesin ini juga bisa dimanfaatkan sebagai printer. Untuk cara penyambungannya memakai 2 opsi, yakni memakai kabel LAN dan memakai kabel USB. Untuk cara penyambungannya dengan computer, tentu kita harus membutuhkan driver mesin foto copy tersebut. 

Jika Anda beli mesin foto copy, maka tanyakan ke penjual tentang driver mesin foto copy tersebut. Kalau Anda masih baru dalam bidang mesin foto copy, maka sebaiknya Anda suruh penjual untuk disambungkan juga ke computer atau laptop Anda agar bisa dimanfaatkan untuk hal-hal Scan dan Printer, tentu ini juga bisa dijadikan ladang uang.  

Jika Anda ingin menggunakan mesin ini untuk keperluan Scan, maka Anda harus memakai kabel LAN, karena jika Anda memakai kabel USB maka tidak akan mendukung. Resolusi Scan adalah 600 x 600 dpi. Untuk ukuran RAM 1GB dan Hardisk 40GB HDD, mesin ini juga bisa untuk menyimpan hasil scan Anda, memungkinkan Anda tidak capek-capek mengcopy document yang sama, jadi cukup disimpan saja, jika butuh lagi tinggal di print. Berat mesin ini adalah 215 kg. Harga mesin foto copy iR5075 saat ini adalah kisaran 24 Juta. Semoga artikel tentang spesifikasi mesin foto copy canon iR5075 ini bermanfaat. 




Thursday, November 20, 2014

Kode Error Foto Copy Canon iR Tipe 2200,2800,3300

Kode Error mesin Foto Copy Canon iR Tipe 2200,2800,3300 - Setiap mesin foto copy pasti mempunyai kode-kode tersendiri untuk mendeteksi kerusakan pada mesin. 90 % mesin foto copy jika mengalami gangguan pasti mengeluarkan kode di layar LCD mesin tersebut. Nah, Bagi setiap para usaha jasa foto copy, tentunya harus tau kode-kode error untuk mesin foto copynya, ini dimaksudkan agar lebih mudah dalam memperbaiki mesin foto copy tersebut, karena mengingat spare partnya yang sangat beragam. Tapi jangan khawatir, saya sudah mempunyai beberapa kode error untuk mesin foto copy canon Ir tipe 2200,2800,3300. 

2200,2800,3300
Error Code mesin Foto Copy Canon iR Tipe 2200,2800,3300


Silahkan di lihat di bawah ini untuk kode error mesin foto copy canon:

KODE                                   MASALAH YANG PERLU DIERBAIKI

E000 : masalah pada Fuser, Fuser pemanas, Fuser film, termistor, Koneksi, Power Supply

E001 : Fuser Suhu terlalu tinggi, Fuser pemanas, Fuser film, termistor, Koneksi, Power Supply

E002 / E003 : Rendah Fuser Suhu, termistor, Fuser pemanas, Fuser film, Koneksi, Power Supply

E004 : Fuser, triac korsleting, termistor, power supply

E007 : Fuser masalah rotasi Film (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E009 : Fuser tidak cocok power supply atau DC controller board

E010 : Drive, motorik utama, papan drive motor, fungsi gigi mekanik

E014-0000 : Fuser bermotor (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E019-0000 : Limbah toner penuh (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E032-0001 : DA kesalahan Unit komunikasi (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E040 : Memegang piring unit drive, memegang sensor posisi piring atau memegang piring solenoid

E043 : Kertas deck mengalami masalah di motor

E051-0000 : Home pendaftaran Horizontal mendeteksi mekanisme (Motor M9 atau sensor PS10) (IR 2200,2800, 3300 atau i)

E054 : Duplex pakan rol rumah sensor posisi tuas, gigi rol pakan duplex, papan duplex, kopling pakan duplex, atau motorik duplex

E055 : panduan pendaftaran Horizontal, sensor rumah tuas, drive gigi, papan duplex, pendaftaran bermotor horizontal atau motor penggerak duplex

E064-0000 : Mengisi, transfer atau pengembang masalah Bias

E100 : Laser, BD cermin, gambar papan prosesor, papan laser, DC controller, juga dapat terjadi jika drum tidak diinstal

E102 : Laser

E110-0000 : Laser (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E202-0001 :  Scan, saklar scan, motorik scan, papan prosesor gambar (IR 2200, 2800, 3300 atau i), panel terkunci dengan pesan kesalahan

E203 : papan driver motor Scan, pemindaian bermotor atau pembaca controller board

E204-0001 : ADF tepi memimpin masalah sinyal gambar (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E211 / 215 : Pembaca papan pengontrol, lampu pemanas paparan, lampu thermistor paparan, koneksi kabel datar.

E216 : lampu Exposure, papan inverter, pembaca controller board

E217 : lampu Exposure pemanas atau pemanas papan pengontrol

E219 : lampu Exposure, papan inverter, pembaca controller board

E220-00001 : Lampu Exposure, inverter papan (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E225-0000-00002 : Putih piring / tepi lempeng sedikit pun membaca kesalahan, CCD buruk atau lampu paparan (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E240-0000 : Mcon-Dcon, buruk DC controller (IR 2200, 2800, 3300 atau i)

E243-0000 : Control panel masalah prosesor gambar papan komunikasi, papan pengendali utama

Semoga artikel tentang Kode Error mesin Foto Copy Canon iR Tipe 2200,2800,3300 ini bermanfaat.

                

8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat

8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat - Bisnis jasa foto copy akhir-akhir ini saya lihat memang sedang ramai, sepertinya memang bisnis ini terlihat menjanjikan karena saat ini sekolahan, universitas, perkantoran dan bahkan orang rumahan hampir tidak bisa lepas dari jasa yang satu ini. Nah, Bagi Anda yang saat ini mempunyai keinginan untuk membuka jasa foto copy, atau yang lebih di kenal dengan copy center, maka hal-hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut, agar apa yang Anda inginkan berjalan sesuai harapan Anda:

Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy
Bagaimana Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat


Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center

1.Pilihlah mesin foto copy canon, karena spare part mesin foto copy yang satu ini mudah di dapatkan dan perawatannya tidak terlalu rumit. Saya sarankan pilih mesin foto copy canon yang sudah berlabel IR (Image Runner) karena apa? Karena mesin foto copy canon yang sudah berlabel IR (Image Runner) ini daya listriknya terlalu besar, tidak seperti mesin yang masih berlabel NP, yang mana mesin NP ini daya listriknya masih terlalu besar.

2.Pilihlah Drum mesin foto copy yang masih mulus, bagi yang belum tau apa itu Drum mesin foto copy, maka saya akan jelaskan, Drum mesin foto copy adalah spare part yang harganya paling mahal sekali kisaran 7-9 juta, karena Drum ini yang paling menentukan bagus jeleknya hasil foto copy. Letak Drum ini ada di bagian tengah mesin foto copy, jika Anda masih awam dengan mesin foto copy saya sarankan jangan buka atau utak-atik Drum ini, jika tergores sedikit saja maka nilai jual mesin pasti akan turun. 

3.Pilih mesin Canon IR, jika Anda mempunyai dana yang lebih saya sarankan pilih mesin Foto Copy Canon dengan tipe IR 5000 atau 6000, karena 2 mesin ini kecepatannya tinggi dan menurut pengalaman saya sendiri 2 mesin ini kekuatannya sangat prima, jarang sekali mengalami kerusakan, kekurangannya mesin ini cuma suhunya agak panas. Jika Anda mempunyai dana yang cukup maka saya sarankan Anda pilih mesin foto copy Canon dengan tipe IR 5570 atau IR 6570 karena mesin ini terbilang cukup terjangkau, menurut pengalama saya, mesin ini prospeknya bagus karena mesin ini cepat ready ketika mesin baru di nyalakan dan mesin ini suhunya tidak terlalu panas. 
Jika Anda mempunyai dana yang pas-pasan saya sarankan pilih mesin foto copy canon dengan tipe IR 3300 atau IR 4570 karena mesin ini harganya murah tapi bukan murahan lho ya, mungkin perbedaanya ada pada kecepatan saja. Nah, jika jasa yang sudah Anda kelola kelihatannya prospeknya sangat bagus maka tidak ada salahnya Anda tambahkan mesin foto copy canon IR dengan tipe seperti IR5020, IR6020, IR7200, IR8500 IR105, karena mesin dengan tipe ini speednya di atas rata-rata dan tentunya pekerjaan Anda akan lebih cepat.

4.Jangan gonta-ganti Toner/Tinta mesin foto copy, karena jika Anda sering gonta-gonti, maka hasil foto copynya kadang bisa jelek, karena serbuk Toner setiap tinta kadang berbeda. Pernah saya mengalami hal demikian, saat itu tinta yang biasanya saya pakai kebetulan habis lalu saya pakai Toner lainnya, eh tiba-tiba hasil foto copynya hitam-hitam. Saya sarankan Anda stock Toner jika sewaktu-waktu toner di penjual habis.

5.Layani pelanggan dengan senyuman, karena ini adalah jurus yang sangat ampuh, pelanggan pasti akan kembali lagi walaupun harga jasa foto copy Anda lebih mahal dari pesaing Anda. Ingatlah pelayanan adalah nomor 1. Jika Anda melayani pelanggan dengan senyuman maka pelanggan pasti akan puas dan pasti pelanggan Anda akan merekomendasikan jasa Anda ke teman atau kerabatnya. Karena ini pengalaman saya pribadi.

6.Pilihlah tempat yang sangat strategis, misalnya dekat dengan Sekolahan, Universitas, Kantor, Jalan Ramai dan dekat dengan rumah penduduk yang padat. Jika Anda menerapkan cara nomor 6 ini, InsyaAlloh jasa foto copy Anda prospeknya sangat bagus. 

7.Bersihkan secara rutin mesin foto copy Anda, mulai dari Corona Wire, mirror-mirror dan pastikan tidak ada isi staples yang berserakan di mesin foto copy canon Anda. Pakai juga penyeimbang tegangan listrik seperti stabilizer.

8.Yang paling terakhir adalah berdo’a, karena bagaimanapun Anda berbisnis tapi tidak di awali dengan berdo’a maka upaya Anda sepertinya kurang komplit, karena dengan berdo’a maka Alloh pasti akan memberi apa yang Anda inginkan. 

Semoga artikel tentang 8 tips memulai jasa foto copy center ini bermanfaat.  :D


Wednesday, November 19, 2014

Cara Mudah Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Loyo

Cara Mudah Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang LoyoSegala macam mesin foto copy, entah itu Canon, Xerox, Minolta, Agfa dan lain-lain  pasti mempunyai ADF (Automatic Document Feeder) yang mana ADF tersebut mempunyai peranan penting dalam hal copy-mengcopy berkas. Selain kegunaannya sebagai penutup master yang di copy, ADF juga dapat digunakan untuk mengcopy/men-scan secara otomatis. Dengan adanya ADF maka pekerjaan kita menjadi lebih cepat dan tidak membuat kita capek harus mengcopy/men-scan satu persatu.

Misalnya Anda akan men-scan/mengcopy berkas 30 lembar, lalu akan Anda gandakan menjadi 10 kali, maka Anda bisa memanfaatkan ADF ini untuk men-scan/mengcopy berkas Anda, agar pekerjaan Anda cepat selesai. Namun terkadang ADF yang kita temui sudah tidak bisa berdiri dengan sempurna atau bahasa lainnya sudah loyo, ini ternyata disebabkan karena per penyangga kaki ADF sudah mulai lentur atau sudah tidak kuat lagi seperti sedia kala. 

Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Lemah

Jika ADF mesin photo copy Anda sudah loyo atau tidak bisa berdiri tegak, maka sudah dipastikan Anda akan capek buka dan tutup ADF ini, soalnya ini adalah pengalaman saya pribadi. Nah, untuk memperbaiki ADF mesin foto copy agar berdiri tegak dalam arti tidak loyo adalah dengan cara mengganjal per penyangga ADF dengan kabel Ties. Kabel Ties adalah kabel yang biasanya di buat untuk tali menali kabel dan sejenisnya, seperti gambar di bawah inilah bentuk dari Kabel Ties.


ADF Mesin Foto Copy
 Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Tidak Bisa Berdiri Tegap



Yang perlu di persiapkan untuk mengatasi ADF yang tidak bisa berdiri tegak adalah :

- Kabel Ties
- Cutter untuk memotong
- Obeng Kembang
- Berdo’a  

Lihat video di bawah ini untuk  cara memperbaiki ADF mesin foto copy yang mulai lembek atau lentur. Mudah-mudahan tips yang saya bagikan ini bermanfaat dan barokah bagi Anda. Sekian.





Baca juga 8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat