Cara Melayani Pelanggan Fotocopy Yang Cerewet

Ajak bicara orang tersebut, misalnya menanyakan mau fotocopy buat apa, menanyakan rumahnya, dan lain sebagainya.

Daftar isi [Tampil]
Cara Melayani Pelanggan Fotocopy Yang Cerewet adalah judul postingan saya pada kesempatan kali ini. Judul postingan saya kali ini memang sedikit unik, tidak seperti biasanya yang selalu membahas seputar tutorial dan spesifikasi serta trik-trik lainnya. Menurut saya postingan kali ini juga perlu di bahas karena pelanggan cerewet itu selalu ada. Ini semuanya adalah pengalaman pribadi saya.

Pelanggan Fotocopy Cerewet
Tips Melayani Pelanggan Fotocopy Yang Cerewet

Pada dasarnya manusia diciptakan itu sama saja satu dengan yang lain, namun yang membedakan adalah watak dan sifatnya. Nah bicara soal cerewet, memang terkadang kita pusing jika pelanggan fotocopy yang datang adalah pelanggan yang kita maksudkan, namun kita tidak harus membalas cerewetnya. Untuk itu berikut ini adalah tips-tips cara untuk melayani pelanggan fotocopy yang selalu cerewet.

Tips Untuk Melayani Pelanggan Fotocopy Yang Rewel

1.Tetap layani dengan ramah walaupun orang tersebut cerewet, memang terkadang kita sempat jengkel. Intinya disini kita dituntut untuk bersabar.

2.Ajak bicara orang tersebut, misalnya menanyakan mau fotocopy buat apa, menanyakan rumahnya, dan lain sebagainya. Dengan begitu maka orang tersebut merasa di perhatikan, maka lama kelamaan orang tersebut akan luluh dengan sendirinya.

3.Pujilah jika orang tersebut mempunyai keahlian-keahlian lain atau sedang dalam keadaan benar.

4.Jangan bicara hal-hal lain yang seolah-olah Anda diatasnya, melainkan berusahalah seolah-olah Anda dibawahnya.

5.Layani sekali-kali dengan candaan, karena dengan candaan membuat Anda akrab dengan orang tersebut, karena ini adalah pengalaman saya pribadi. 

6.Berilah diskon jika orang tersebut sedang mengcopy dengan jumlah banyak. Apakah jika dikasih diskon orang tersebut selalu minta diskon? tidak, bilang saja jika dia sedang fotocopy banyak didiskon jika fotocopy Cuma sedikit ya bilang saja tidak bisa didiskon. 

Demikianlah apa yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika masih ada lagi selain tips diatas mohon ditambahkan. Maksud dan tujuan saya dengan menulis tips ini adalah hanya ingin berbagi pengalaman, tidak ada maksud untuk menggurui atau lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog seputar mesin fotocopy ini. 




1 Response to "Cara Melayani Pelanggan Fotocopy Yang Cerewet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya