Kenapa Simpanan Di Mail Box Mesin Foto Copy Hilang atau Terhapus Otomatis

Fitur mail box ini sangat cocok sekali bagi Anda atau pelanggan Anda yang sering mengcopy dokumen namun dokumen tersebut isinya sama. Jadi, lebih meringankan kita dalam mencetak dokumen tersebut.

Daftar isi [Tampil]
Kenapa Simpanan Di Mail Box Mesin Foto Copy Hilang atau Terhapus Otomatis - Pada hari yang gerimis ini, saya akan berbagi dengan Anda mengenai kenapa dokumen yang sudah di simpan di fitur mail box mesin fotocopy tiba-tiba hilang dengan sendirinya atau terhapus secara otomatis. Fitur mail box mesin fotocopy memang sangat membantu kita dalam mengoperasikan mesin fotocopy, kegunaan dari fitur mail box tersebut adalah untuk menyimpan scan dokumen di dalam mesin fotocopy digital. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya mesin fotocopy yang versi digital atau IR memang telah dilengkapi dengan hardisk, yang mana kegunaan dari hardisk ini adalah untuk digunakan sebagai sistem mesin fotocopy dan dapat untuk menyimpan file atau hasil scan dokumen pada hardisk tersebut.

Cara Mengatasi Dokumen di Mail Box Fotocopy Hilang atau Terhapus
Kenapa Simpanan Di Mail Box Mesin Foto Copy Hilang atau Terhapus Otomatis


Fitur mail box ini sangat cocok sekali bagi Anda atau pelanggan Anda yang sering mengcopy dokumen namun dokumen tersebut isinya sama. Jadi, lebih meringankan kita dalam mencetak dokumen tersebut, cukup kita cari filenya yang sudah tersimpan di fitur mail box dan tinggal cetak atau print saja. Namun masalah yang sering terjadi adalah file atau dokumen yang sudah kita simpan di dalam fitur mail box tersebut hilang atau terhapus secara otomatis. Sebenarnya masalah seperti ini bukan menandakan bahwa mesin fotocopy Anda sedang mengalami kerusakan atau error, namun memang sistem mail box mesin fotocopy ada settingannya tersendiri.

Fitur mail box mesin fotocopy memang dirancang agar hasil simpanan yang ada di dalam fitur mail box fotocopy akan terhapus secara otomatis dengan rentang waktu yang berbeda, misalnya terhapus otomatis dalam jangka 3 hari, 1 minggu dan lain-lain. Mungkin Anda bertanya demikian "Kenapa sih kok nggak di simpan selamanya saja, seperti kita menyimpan file di komputer"? maka jawabannya adalah, karena ini untuk menjaga keawetannya atau performa hardisk mesin fotocopy Anda agar tidak penuh simpanan-simpanan file yang mengakibatkan mudahnya hardisk mengalami error seperi error E602 dan E677. 

Saya sarankan gunakan fitur mail box secara bijak, jangan sampai memori hardisk Anda penuh. Lalu bagaimana caranya agar hasil scan yang ada di fitur mail box tidak terhapus secara otomatis? maka silakan Anda ganti nilai pada fitur mail box menjadi nilai 0, untuk lebih jelasnya silakan Anda simak baik-baik tutorialnya seperti dibawah ini.

Cara Setting Fitur Mail Box Mesin Fotocopy Agar Tidak Terhapus Otomatis

1.Silakan Anda tekan tanda bintang (*) yang terdapat keterangan additional function

2.Setelah itu Anda tekan Mail Box Setting

3.Pilih User Inboxes Setting

4.Silakan Anda pilih simpanan yang tidak ingin terhapus secara otomatis, yang sudah ada di folder mailbox mesin fotocopy Anda.

5.Gantilah nilainya menjadi Nol (0).

6.Kemudian tekan OK

7.Selesai

Seperti itulah cara setting fitur mail box mesin fotocopy canon ir agar file yang sudah disimpan tidak hilang atau terhapus secara otomatis. Mengingat gerimisnya sudah terang maka demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika ada kata-kata atau tulisan yang kurang berkenan di hati Anda, maka saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena saya disini hanya ingin berbagi saja. :)

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya