Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital?

Anda Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital?

Anda Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital? berarti Anda wajib baca postingan kami ini. Dalam memilih mesin fotocopy memang kita di tuntut ekstra cermat agar mesin fotocopy yang kita dapatkan kualitasnya bagus dan awet. Dalam dunia fotocopy saat ini memang jenis fotocopy terbagi menjadi 2 hal, yaitu mesin fotocopy versi analog dan versi digital. Mesin fotocopy analog adalah mesin fotocopy yang notabenenya hanya untuk penggandaan dokumen saja atau dalam arti lain hanya bisa dipakai untuk fotocopy saja, sedangkan mesin fotocopy versi digital adalah mesin fotocopy yang fungsinya beragam, diantaranya bisa untuk Scan, Printer, dan Fax.

Harga mesin fotocopy analog memang cenderung lebih terjangkau dari pada mesin fotocopy digital, karena pada dasarnya mesin fotocopy analog adalah mesin fotocopy jaman dulu begitupun sebaliknya. Harga pasaran mesin fotocopy analog saat ini sekitar 12-14 juta rupiah per unit, sedangkan untuk harga mesin fotocopy digital harganya kisaran 20-26 juta rupiah per unit. 

Anda Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital?
Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital?

Jika bicara soal pemakaian listrik pada kedua jenis mesin fotocopy ini, tentu mesin fotocopy digital jauh lebih irit dibandingkan dengan mesin yang versi analog karena mesin fotocopy digital hanya membutuhkan satu kali scanning jika kita mengcopy berkas 100 lembar, beda halnya dengan mesin fotocopy analog yang mana harus membutuhkan 100 kali scanning jika Anda mencopy berkas 100 lembar. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya lampu scanning/halogen memang menyedot banyak pemakaian listrik. Maka dari itulah kenapa pemakaian listrik mesin fotocopy digital jauh lebih irit dari pada analog.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari mesin fotocopy analog :

1. NP 6650
2. NP 6030
3. NP 6050
4. NP 6035
5. NP 6545
6. Dan masih banyak lagi

Berikut ini adalah beberapa contoh dari mesin fotocopy digital :

1. IR 5000
2. IR 6000
3. IR 6570
4. IR 5070
5. IR 5570
6. IR 5020
7. IR 6020
8. IR 105
9. IR 4570
10. Dan masih banyak lagi

"Lalu kita harus pilih mesin fotocopy analog apa digital nih?" mungkin pertanyaan Anda saat ini adalah seperti itu. Kalau menurut kami sih mending pilih mesin fotocopy yang versi digital, karena fungsi dari mesin fotocopy digital ini beragam, bisa untuk Scan, Printer, dan Fax, selain itu pemakaian listriknya juga tidak terlalu besar dari pada yang versi analog.

"Waduh sayang nih modal saya cuma bisa buat beli mesin fotocopy yang versi analog..!!!" mungkin Anda saat ini bergeming seperti itu..!!! tapi janganlah khawatir karena saat ini telah tersedia mesin fotocopy digital yang harganya setara dengan harga mesin fotocopy analog yaitu Mesin Fotocopy IR 3300 dan IR 3235. Untuk kualitasnya juga sudah bagus dan fungsinya juga sudah beragam yakni bisa berfungsi untuk fotocopy, scan, printer dan fax. Tentu ini adalah peluang bagi Anda yang ingin membeli mesin fotocopy dengan modal yang pas-pasan.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang kedua mesin fotocopy tersebut adalah :


Demikianlah informasi kami kali ini tentang Bingung Pilih Mesin Fotocopy Analog atau Digital? Semoga postingan kami kali ini bermanfaat dan bisa diambil hikmahnya. Terima kasih.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top