Cara Jilid Lakban Yang Rapi dan Mudah

Kalau dilihat secara kasat mata memang pekerjaan jilid buku memang terlihat mudah, namun kalau benar-benar diterapkan dan terlebih bagi orang yang masih belajar, maka biasanya hasilnya tidak rapi.

Daftar isi [Tampil]

Inilah Cara Jilid Lakban Hitam Yang Rapi dan Mudah

Cara Jilid Lakban Yang Rapi dan Mudah - Setelah sebelumnya kami memposting tentang Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting tentang Cara Jilid Lakban Hitam Yang Rapi dan Mudah. Pekerjaan menjilid buku dengan lakban memang salah satu hal yang paling mudah alias gampang bagi orang yang sudah malang melintang di dunia fotocopy maupun percetakan, namun beda halnya bagi orang yang masih baru dibidang fotocopy maupun percetakan. Mereka yang masih baru terhadap dunia fotocopy maupun percetakan biasanya merasa kesulitan dan bingung.

Cara Jilid Buka Tebal Dengan Lakban Hitam Yang Rapi dan Mudah
Cara Jilid Lakban Yang Rapi dan Mudah

Kalau dilihat secara kasat mata memang pekerjaan jilid buku memang terlihat mudah, namun kalau benar-benar diterapkan dan terlebih bagi orang yang masih belajar, maka biasanya hasilnya tidak rapi. Nah untuk itu kami akan berbagi dengan Anda tentang Bagaimana Cara Jilid Lakban Yang Rapi dan Mudah. Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Bahan-bahan menjilid buku:

1. Lakban Hitam

2. Gunting

3. Stapler

4. Penggaris

5. Plastik Mika

6. Kertas Bufallo

Cara Jilid Lakban Hitam Yang Rapi dan Mudah


1. Yang pertama-tama dilakukan adalah ambil mika dan taruh dibagian atas buku atau berkas makalah, proposal dan lain-lain

2. Taruh kertas bufallo dibagian bawah buku

3. Rapikan buku yang akan di jilid tersebut, dengan cara mengetuk-ngetukan buku tersebut ke meja

4. Lalu stapleslah buku tersebut berjumlah 3, yakni bagian tengah bagian kiri dan kanan

5. Lalu rapikan hasil staplesnya tadi dengan benda seperti palu atau lainya, agar tidak terkena tangan

6. Kemudian lakbanlah bagian pinggir buku sehingga bagian pinggir buku tertutup lakban

7. Rapikan lakban yang tersisa pada buku dengan gunting

8. Selesai

Bagi Anda yang masih bingung dengan cara menjilid buku secara rapi dan mudah maka berikut ini kami berikan tutorial menjilid lakban hitam yang rapi dan mudah dalam bentuk video. Silakan simak videonya baik-baik.




Saya rasa cukup sampai disini dulu tentang Cara Jilid Lakban Yang Rapi dan Mudah, semoga tutorial tentang bagaimana cara jilid lakban yang rapi dan mudah diatas bisa bermanfaat, khususnya bagi yang baru belajar menjilid buku Terima kasih.

Baca juga:
Inilah Aplikasi Simple Pencetak Foto Yang Wajib Anda Miliki Sekarang Juga
Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya