Wednesday, May 13, 2015

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong Dari ADF

Inilah Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Lewat ADF

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Dari ADF - Dalam mengoperasikan mesin fotocopy memang kita sering menemui masalah-masalah pada mesin fotocopy maupun hasil pada fotocopy, hal seperti itu biasanya dikarenakan ada sparepart atau sistem pemograman yang kurang pas. Seperti yang telah ketahui bahwa sebagian besar mesin fotocopy telah dilengkapi dengan adanya ADF atau yang biasa disebut dengan Automatic Document Feeder, yang fungsinya untuk mengcopy berkas secara sekaligus dalam jumlah banyak, jadi tidak perlu buka tutup ADF tersebut secara terus-menerus.

Tutorial Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong Dari ADF
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong Dari ADF

Dengan adanya ADF maka tentu saja pekerjaan kita cukup terbantu karena kita cukup memasukkan berkas dokumen kedalam ADF tersebut lalu tinggal tekan Start saja dan jadi deh. Nah masalahnya adalah terkadang ADF tersebut mengalami gangguan seperti hasil fotocopy terpotong bagian atasnya atau terpotong sebagian. Masalah seperti sebenarnya tidaklah rumit seperti yang kita bayangkan, hal seperti ini dikarenakan ada program yang kurang tepat pada service mode. Nah bagi Anda yang saat ini sedang mengalami hasil fotocopy terpotong dari ADF maka sebaiknya pelajari tutorial sebagai berikut:

Langkah-langkah Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong Dari ADF

1. Sebelum kita memulai maka ada yang perlu kita ketahui bahwa service mode terbagi 2 macam yakni service mode level 1 dan service mode level 2. Nah untuk tutorial kali ini kita akan memakai service mode yang level 2.

2. Pertama-tama silakan tekan dulu *28* (bintang yang terdapat tulisan Additional Functions)

3. Lalu tekan *2 (bintang yang terdapat tulisan Additional Functions)

4. Jika Anda sudah masuk pada menu Service Mode Level 2, kemudian tekan COPIER

5. Kemudian tekan OPTION lalu tekan BODY

6. Setelah itu tekan ke arah kiri 1 kali, lalu silakan cari yang ada tulisan ORG-LGL, jika sudah ketemu maka silakan ganti nilainya menjadi angka 1.

7. Setelah itu Anda tekan OK, lalu restart mesin fotocopy Anda dengan cara mematikan mesin dan mencabut kabel powernya yang terpasang pada stop kontak kemudian colokkan kembali kabel power ke stop kontak dan hidupkan mesin fotocopy Anda kembali.

8. Selesai

Demikianlah informasi dari kami mengenai Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Kepotong Melalui ADF. Semoga setelah Anda membaca tutorial diatas menjadi paham kenapa masalah seperti ini bisa terjadi pada mesin fotocopy Anda. Tentu saja jika Anda bisa mengatasinya sendiri maka tidak perlu memanggil teknisi langganan Anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong Dari ADF
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email