Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai sebab-sebab yang terjadi pada hasil fotocopy misalnya hasil yang tidak sempurna yakni garis-garis putih atau biasa di sebut garis putih vertikal, hal itu tentu saja sangat menjenjengkelkan bukan apalagi bagi para pengusaha jasa fotocopy tentu hal ini akan membuat pengunjung kecewa, apa sih penyebabnya kenapa hasil fotocopy bisa menjadi buruk.

Daftar isi [Tampil]
Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai sebab-sebab yang terjadi pada hasil fotocopy misalnya hasil yang tidak sempurna yakni garis-garis putih atau biasa di sebut garis putih vertikal, hal itu tentu saja sangat menjenjengkelkan bukan apalagi bagi para pengusaha jasa fotocopy tentu hal ini akan membuat pengunjung kecewa, apa sih penyebabnya kenapa hasil fotocopy bisa menjadi buruk.

Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika


Berikut Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika : 

1. Corona Wire ( Primer, Transfer)
bila umur wire corona sudah tua ( sering terjadi pembakaran ) maka di sepanjang wire ada sisa arang yang tertinggal (corosi) . Di titik yang kotor(corosi) ini akan menghalangi transfer tegangan tinggi , akibatnya di titik itu elektron tidak jadi pasif dan tidak ada hasil copi sepanjang area tersebut. karena wire corona fungsinya mentransfer tegangan tinngi ke PC Drum juga ke kertas copian.


2. Periksa Developing Unit 
Rekan tehnik udah tahu fungsi dari Developing Unit bukan ? itu tu tempatnya tinta (Toner) . Pada bak developing terdapat roller magnet yang berfungsi sebagai mata pena beralas serbuk tinta yang telah di sisir(diratakan) oleh plat doktor blade . Bila serbuk toner/tinta mengeras akibat lembab atau user menggunakan toner bekas tanpa ditapis terlebih dulu maka kotoran terikut pada serbuk toner/tinta ke atas permukaan rol magnet dan tersangkut di antara plat doktor blade . Akibatnya menghalangi transfer tinta ke permukaan PC Drum saat terjadi proses copi .



Demikianlah informasi mengenai Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.


0 Response to "Penyebab Hasil Fotocopy Ada Garis Putih Vertika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya