6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet

Memiliki mesin fotocopy yang selalu awet tentu saja idaman bagi semua para pecinta fotocopy, sebagian banyak orang terkadang belum tau bagaimana sih cara menjaga mesin fotocopy, nah karena disini saya menjelaskan mengenai hal tersebut yuk mari kita bahas bersama di bawah.

Daftar isi [Tampil]
6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet - Memiliki mesin fotocopy yang selalu awet tentu saja idaman bagi semua para pecinta fotocopy, sebagian banyak orang terkadang belum tau bagaimana sih cara menjaga mesin fotocopy, nah karena disini saya menjelaskan mengenai hal tersebut yuk mari kita bahas bersama di bawah.

6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet


Berikut 6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet :

1. Bersihkan Platen Glass Platen 
Glass atau meja kaca yang biasa kita gunakan untuk mengcopy dokumen perlu kita bersihkan secara berkala, kotoran mungkin menempel bersamaan dengan kertas yang kita taruh diatasnya, bila tidak kita bersihkan maka kotoran tersebut akan ikut tercopy yang membuat sebuah bintik hitam pada hasil copy kita. bersihkan saja dengan tisu basah atau cairan pembersih kaca kemudian lap sampai kering dan pastikan kotoran telah hilang.


2. Bersihkan Roller-roller karet 
Adapun roll yang utama kita bersihkan adalah roll pick up. roller feed, roller sparator serta roll ADF. Roller-roller karet ini mesti kita bersihkan secara berkala pula karena roll inilah yang bertugas untuk menarik dan memperlancar alur jalannya kertas.

3. Bersihkan Drum 
Tarik keluar drum dan bersihkan dengan brasso, karena drum ini adalah tempat untuk mecetak kertas dan tempat toner melekat sebelum ditarik oleh kertas, jadi kemungkinan sisa sisa toner yang tidak bersih di bersihkan oleh wiper blade akan menempel di drum tersebut.


4. Bersihkan Body mesin 
Bersihkan body mesin dari debu-debu yang menempel pada mesin supaya mesin terlihat bersih dan kelihatan yang punya mesin juga orangnya bersih. 

5. Clear error dan jam paper 
yang terakhir masuklah ke bagian service mode dengan menekan *28*, dan lihat pada bagian jam, pasti ada berkas kertas yang nyangkut, bersihkan semua berkas sampah tersebut dengan klik function - clear, klik satu per satu sampai data-data kertas yang nyangkut serta data error menjadi hilang, klik reset.

6. Membersihkan Waste Toner 
Waste tank merupakan tempat dimana toner bekas fotocopy akan ditampung, perlu untuk membersihkannya tiap 1 bulan, karena penumpukan toner bekas di waste tank akan menyebabkan error e019.


Demikian penjelasan mengenai 6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 

0 Response to "6 Tips Cara Memelihara Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya