Wednesday, November 19, 2014

Cara Mudah Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Loyo

Cara Mudah Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang LoyoSegala macam mesin foto copy, entah itu Canon, Xerox, Minolta, Agfa dan lain-lain  pasti mempunyai ADF (Automatic Document Feeder) yang mana ADF tersebut mempunyai peranan penting dalam hal copy-mengcopy berkas. Selain kegunaannya sebagai penutup master yang di copy, ADF juga dapat digunakan untuk mengcopy/men-scan secara otomatis. Dengan adanya ADF maka pekerjaan kita menjadi lebih cepat dan tidak membuat kita capek harus mengcopy/men-scan satu persatu.

Misalnya Anda akan men-scan/mengcopy berkas 30 lembar, lalu akan Anda gandakan menjadi 10 kali, maka Anda bisa memanfaatkan ADF ini untuk men-scan/mengcopy berkas Anda, agar pekerjaan Anda cepat selesai. Namun terkadang ADF yang kita temui sudah tidak bisa berdiri dengan sempurna atau bahasa lainnya sudah loyo, ini ternyata disebabkan karena per penyangga kaki ADF sudah mulai lentur atau sudah tidak kuat lagi seperti sedia kala. 

Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Lemah

Jika ADF mesin photo copy Anda sudah loyo atau tidak bisa berdiri tegak, maka sudah dipastikan Anda akan capek buka dan tutup ADF ini, soalnya ini adalah pengalaman saya pribadi. Nah, untuk memperbaiki ADF mesin foto copy agar berdiri tegak dalam arti tidak loyo adalah dengan cara mengganjal per penyangga ADF dengan kabel Ties. Kabel Ties adalah kabel yang biasanya di buat untuk tali menali kabel dan sejenisnya, seperti gambar di bawah inilah bentuk dari Kabel Ties.


ADF Mesin Foto Copy
 Mengatasi ADF Mesin Foto Copy Yang Tidak Bisa Berdiri Tegap



Yang perlu di persiapkan untuk mengatasi ADF yang tidak bisa berdiri tegak adalah :

- Kabel Ties
- Cutter untuk memotong
- Obeng Kembang
- Berdo’a  

Lihat video di bawah ini untuk  cara memperbaiki ADF mesin foto copy yang mulai lembek atau lentur. Mudah-mudahan tips yang saya bagikan ini bermanfaat dan barokah bagi Anda. Sekian.





Baca juga 8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat






This Is The Oldest Page