Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Kenapa Hasil Fotocopy Tidak Jelas atau Kurang Hitam?

Inilah Mengapa Hasil Fotocopy Kadang Tidak Jelas atau Kurang Tajam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar mesin foto copy, maka Anda sudah tepat berada diblog/website ini, karena di sini saya mempunyai banyak informasi seputer mesin fotocopy. Mesin fotocopy memang membuat pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan ringan. Namun, mesin tidak selamanya akan baik-baik saja, terkadang juga mengalami kerusakan atau error, namanya juga buatan manusia. 

Ngomong-ngomong masalah fotocopy, pasti hasil cetakan yang didapat kadang bagus dan terkadang juga kurang tajam. Nah disini saya tidak membahas hasil yang bagus, karena buat apa bahas yang bagus, hehehe. Disini saya akan bahas kenapa hasil mesin foto copy kurang tajam atau kurang hitam.

Kenapa Hasil Fotocopy Tidak Tajam
Penyebab Hasil Fotocopy Tidak Jelas atau Kurang Hitam?


Jika kita bicara hasil cetakan kurang tajam biasanya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, kadang disebabkan oleh korona mesin yang kotor, kalau korona mesin foto copy kotor tinggal dibersihkan saja, dan biasanya hasil akan kembali bagus. 

Namun jika setelah membersihkan korona tapi hasil masih tetap kurang bagus atau kurang tajam, biasanya masalahnya juga terletak pada Magnet Developing, semakin banyak kita mengcopy document maka Magnet Developing ini semakin lama akan mengalami keausan. Jadi disinilah masalah yang paling utama jika hasil fotocopy kurang tajam atau kurang jelas. Lalu bagaimana kita mengetahui cirri-ciri dari Magnet Developing yang mengalami keausan? 

Berikut ini adalah penjelasan cara mengetahui Magnet Developing yang mengalami keausan:


1. Magnet Developing sudah tidak berwarna hitam, namun sudah berganti warna putih logam

2. Banyak tinta fotocopy yang berceceran dibawah Developing mesin fotocopy Anda

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut agar Magnet Developing bisa bekerja semaksimal mungkin? Caranya adalah sebagai berikut :

1. Gantilah tinta fotocopy Anda dengan yang original, jika setelah diganti tinta original namun hasilnya masih tetap saja, berarti Anda perlu membersihkan Magnet Developing dengan Alkohol.

2. Bagaimana caranya membersihkan Magnet Developing dengan alkohol? Tentu saja tinta didalam Developing di kuras dahulu, lalu Magnet Developing kita gosok/dibersihkan memakai alkohol.

3. Setelah Magnet Developing digosok dengan Alkohol maka hal selanjutnya adalah mengeringkan dahulu Magnet Developing yang telah kita bersihkan dengan Alkohol tersebut.

4. Setelah Magnet Developing kering maka tahap selanjutnya adalah dengan mencobanya dengan tinta yang sudah Anda kuras tadi.

5. Selesai

Kalau setelah melakukan cara diatas namun hasil masih kurang jelas atau kurang tajam berarti Rol Magnet Developing minta diganti, adapun harga Magnet Developing yang baru saat ini adalah sekitar Rp.900.000 dan untuk harga yang bekas adalah sekitar Rp.300.000 sampai Rp.400.000, tapi tergantung kondisi juga sih.

Bagaimana menurut Anda informasi tentang penyebab hasil photocopy kurang jelas atau kurang tajam ini? Jika bermanfaat silakan Anda share ya, biar yang lain pada tau. Semoga bermanfaat bagi Anda dan pembaca blog/website ini. Terima kasih.

Ikuti terus tentang Info Mesin Fotocopy


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top