Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon

mesin yang mengalami masalah seperti ini adalah karena tidak sempurnanya putaran drum yang diakibatkan oleh rompalnya gear belakang pada mesin fotocopy canon

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon - Halo apa kabar? semoga baik-baik saja ya! pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tips atau cara mengatasi hasil garis hitam pada mesin foto copy canon. Mesin foto copy memang sering mengalami kerusakan, karena onderdilnya hampir semuanya berjalan. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya. Okelah langsung saja ke topik bahasannya.

Tips Cara mengatasi kerusakan hasil garis hitam pada mesin fotokopi Canon adalah seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon
Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon


Kerusakan seperti ini memang bisa dikatakan tergolong kerusakan yang cukup berat, biasanya para teknisi fotokopi menyarankan untuk dilakukan overhole / turun mesin
penyebab kerusakan seperti ini, mesin yang mengalami masalah seperti ini adalah karena tidak sempurnanya putaran drum yang diakibatkan oleh ausnya timing belt atau rompalnya gear belakang pada mesin fotocopy canon tersebut. Nah, berikut ini adalah tips dan solusi berkaitan dengan kerusakan semacam ini, perhatikan gambar berikut:

Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon
Tips Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon

Biasanya saat mesin foto copy sedang proses mencetak, per yang ditunjukkan oleh panah nomor 1 akan naik turun tidak kencang dan kalau sudah parah ada keluar bunyi "tik-tik" seirama dengan naik turunnya per tersebut. Timing belt yang aus dan biasanya minta untuk diganti ditunjukkan oleh panah nomor 2, sedangkan ger yang perlu diganti adalah ada di balik ujung panah nomor 4. untuk itu anda perlu membuka plat yang ditunjuk panah nomor 3 dan turunkan clutchnya, gernya berwarna hitam dan di dalamnya terdapat bearing. Anda bisa lihat buku servis manual mesin fotokopi untuk lebih detailnya.

Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki kerusakan garis hitam pada mesin photo copy canon. Semoga artikel yang saya tulis ini mudah dipahami, agar Anda bisa menerapkan kedalam mesin foto copy Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Garis Hitam Pada Mesin Fotocopy Canon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya