5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Bagus dan Awet

Telitilah dalam memilih toner untuk mesin fotocopy Anda, karena toner sama halnya dengan nyawa mesin fotocopy Anda.

Daftar isi [Tampil]

Inilah 5 Tips Memilih Toner Fotocopy Yang Bagus dan Benar

Apa kabar? semoga pada baik ya! Amin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana cara memilih toner atau tinta mesin fotocopy yang bagus dan awet. Kebutuhan toner dalam menjalankan mesin fotocopy memang sangat vital, entah itu Anda sebagai pebisnis jasa fotocopy maupun bisnis kantoran. Akhir-akhir ini memang banyak sekali toner-toner bajakan. Nah, untuk itu alangkah baiknya kita untuk lebih berhati-hati dalam memilih toner atau tinta mesin fotocopy, agar mesin kita tetap awet dan prima. 


5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Bagus dan Awet
Cara memilih toner fotocopy


Jika kita tetap saja memakai toner palsu atau toner limbah, maka yang dikhawatirkan adalah permukaan Drum mesin fotocopy tersebut, karena Drum inilah sparepart yang paling mahal sendiri dibandingkan dengan sparepart lainnya, sayangkan mesin fotocopy yang sudah susah payah Anda beli tiba-tiba permukaan Drumnya jadi jelek. Jika drumnya ini jelek maka akan berdampak pada hasil yang jelek pula. Untuk itu berikut ini adalah cara memilih toner atau tinta yang bagus dan tepat.

Tips bagaimana cara memilih tinta atau toner fotocopy yang betul:


1.Pilih Toner yang mempunyai merk, dalam arti terdapat cap pada kemasan toner tersebut. Jika tidak terdapat merknya lebih baik abaikan saja.

2.Pastikan tipe mesin fotocopy Anda tertera pada kemasan toner tersebut, karena biasanya setiap mesin menggunakan tinta atau toner yang berbeda. Seperti halnya mesin fotocopy canon IR tipe 105, mesin tipe ini tonernya tidak sama dengan mesin canon tipe IR 5000/6000/6570.

3.Jangan tergiur dengan harga toner yang murah, karena bukan hal tidak mungkin toner dengan harga murah tersebut hasil limbah yang dikemas lagi.

4.Lebih baik Anda membeli toner atau tinta fotocopy pada penjual yang terpercaya misalnya showroom resmi atau ke penjual mesin fotocopy Anda tersebut. 

5.Pastikan 1 Kg toner yang Anda beli bisa menghabiskan hingga 20.000 lembar copy. Karena pada dasarnya patokan toner 1 Kg adalah bisa menghasilkan hingga angka tersebut.

Pokok dari penjelasan diatas adalah telitilah dalam memilih toner untuk mesin fotocopy Anda, karena toner sama halnya dengan nyawa mesin fotocopy Anda. Demikian yang bisa saya bagikan mengenai tips memilih tinta untuk mesin fotocopy. Semoga bisa dijadikan referensi dan bermanfaat bagi semua. Terima kasih. 


1 Response to "5 Cara Memilih Toner Fotocopy Yang Bagus dan Awet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya