Inilah Mesin Fotocopy Canon Paling Terpopuler di Indonesia

kehadiran mesin fotocopy canon ir cukup membuat para pebisnis fotocopy bisa lebih ringan dalam menjalankan bisnisnya.

Daftar isi [Tampil]

Inilah Mesin Fotocopy iR Canon Paling Laris di Indonesia

Inilah Mesin FotocopyCanon Paling Populer di Indonesia adalah judul dari postingan saya kali ini. Semenjak hadirnya mesin fotocopy canon berlabel IR (Image Runner) maka mesin mesin fotocopy Canon yang berlabel NP, sedikit demi sedikit sudah hampir langka, ini disebabkan karena spesifikasi dan fitur mesin NP sudah ketinggalan jauh dengan mesin IR. Mesin fotocopy IR memang sangat membantu bagi para pengusaha jasa fotocopy maupun orang kantoran, karena selain kegunaan utamanya adalah untuk fotocopy, namun mesin IR juga bisa digunakan untuk mencetak atau print data dari komputer ke fotocopy, selain itu juga bisa difungsikan untuk Scan dan masih banyak lagi.

Mesin Fotocopy Canon Paling Laris di Indonesia
Mesin Fotocopy Canon Paling Terpopuler di Indonesia


Mesin fotocopy IR juga diklaim lebih irit daya listrik dari pada mesin fotocopy NP, karena lampu exposure cukup 1 kali jalan jika Anda menggandakan lebih dari 1, tidak seperti mesin NP yang harus berjalan sesuai dengan jumlah penggandaannya. Inilah mengapa mesin IR sangat banyak diminati oleh para pebisnis fotocopy. Nah, untuk itu berikut adalah beberapa mesin fotocopy canon yang paling popular atau paling laris di Indonesia.

Berikut ini Mesin Fotocopy Canon Paling Laku di Indonesia :

Canon IR 5000


Mesin fotocopy IR 5000 adalah salah satu mesin yang paling popular di Indonesia kehadirannya cukup membuat para pebisnis fotocopy bisa lebih ringan dalam hal mengoperasikan fotocopy, karena terdapat spesifikasi atau fitur Collate yang dimana fungsinya adalah untuk menata hasil cetakan fotocopy dengan jumlah banyak, tidak seperti mesin fotocopy jadul seperti 6600 yang dimana cuma cukup 20 saja. Selain itu mesin IR 5000 juga terdapat fitur Scan dan Koneksi ke komputer, memungkinkan Anda mencetak data lewat komputer. Mesin IR 5000 ini juga telah dilengkapi dengan fitur Mail box, yang mana memungkinkan Anda menyimpan data.



Canon IR 6000

Mesin Fotocopy Canon IR 6000
Mesin Fotocopy Canon IR 6000
Jika saya disuruh membedakan antara mesin IR 5000 dan 6000, mungkin perbedaannya ada pada kecepatan saja. Dalam hal fitur dan spesifikasi dari kedua mesin masih sama saja. Mesin IR 5000 dan IR 6000 menurut pengalaman saya memang kedua mesin ini sangat bandel, jarang sekali mengalami kerusakan atau error. Mungkin kelemahan dari kedua mesin tersebut adalah suhunya mudah panas.

Canon IR 6570

Mesin Fotocopy Canon IR 6570
Mesin Fotocopy Canon IR 6570
Mesin fotocopy IR 6570 juga salah satu mesin paling laris di Indonesia, layar LCD mesin ini sudah memakai layar warna, tidak seperti mesin IR 5000 dan IR 6000 yang masih memakai layar LCD Monochrome atau hitam putih. Mesin IR 6570 ini harganya cukup terjangkau, mungkin inilah sebabnya banyak para pebisnis fotocopy yang memilih mesin ini untuk usahanya. Selain itu kecepatan mesin ini juga melebihi dari pada mesin IR 5000 dan 6000. Fitur dan Spesifikasi mesin ini juga lebih lengkap dari pada mesin IR 5000 dan 6000.

Sementara itu pemanasan atau Warm up mesin ini sangat cepat di banding mesin IR 5000 dan 6000, Namun menurut pengalaman saya performa mesin ini masih kurang kuat dari pada mesin IR 5000 dan IR 6000. Mesin ini sering mengalamai error E 001 dan toner mesin fotocopy juga sering tidak mau turun jika Anda telat untuk mengisi toner. Yah itulah kehidupan, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan.


Canon IR 105

Mesin Fotocopy Canon IR 105
Mesin Fotocopy Canon IR 105
Mesin IR 105 juga termasuk salah satu mesin yang paling banyak dimiliki orang Indonesia, walaupun jumlahnya tidak sebanyak IR 5000, 6000 dan 6570. Kecepatan mesin ini sungguh sangat fantastis, melebihi dari ketiga mesin diatas. Mesin ini biasanya dipilih karena usaha fotocopynya sangat rame, karena butuh kecepatan. Letak Layar LCD mesin fotocopy 105 ini tidak seperti mesin-mesin fotocopy pada umumnya, yaitu letaknya ada di bagian atas mesin fotocopy. Kalau masalah fitur dan spesifikasinya tidak ada perbedaan yang signifikan, mungkin hanya pada kecepatan saja.



Itulah beberapa mesin fotocopy IR (image runner) yang paling popular atau laris di Indonesia. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi semuanya. Jika ada kata-kata yang sekiranya kurang berkenan dihati Anda, saya minta maaf karena saya hanya berniat berbagi ke sesama. Terima kasih

0 Response to "Inilah Mesin Fotocopy Canon Paling Terpopuler di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya