Cara Mencegah LCD Fotocopy Tidak Mudah Rusak

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah posting tentang cara mengatasi LCD mesin fotocopy yang rusak atau trouble. Nah pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tentang cara merawat atau mencegah LCD mesin fotocopy agar tidak gampang rusak.

Daftar isi [Tampil]

Bagaimana Cara Mencegah LCD Mesin Fotocopy Agar Tidak Mudah Rusak

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah posting tentang  cara mengatasi LCD mesin fotocopy yang rusak atau trouble. Nah pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tentang cara merawat atau mencegah LCD mesin fotocopy agar tidak gampang rusak. 

Cara Mencegah LCD Mesin Fotocopy Agar Tidak Mudah Rusak
LCD Mesin Fotocopy Canon iR


Bicara soal LCD mesin fotocopy memang tidak pernah lepas dengan yang namanya menu-menu, maka jika LCD tersebut mengalami kerusakan tentu ini akan memperhambat kita dalam mengoperasikan mesin fotocopy. Untuk itu kami akan bagikan kepada Anda tentang cara mencegah LCD mesin fotocopy agar tidak gampang rusak. Berikut ini adalah tips-tipsnya:


Cara Mencegah LCD Mesin Fotocopy Tidak Gampang Rusak


1.Jika akan mematikan mesin fotocopy janganlah langsung menekan tombol on-off yang terdapat pada body mesin, melainkan tekanlah dahulu tombol on-off yang terdapat pada kontrol panel, ini dimaksudkan agar LCD mesin fotocopy Anda tidak mati secara mendadak.

2.Janganlah Anda menekan layar LCD menggunakan benda yang keras seperti bulpoin, pensil, penggaris, cutter, gunting. Jika Anda sering melakukan semacam ini maka bisa mengakibatkan permukaan layar LCD Anda tergores, jelas ini akan membuat LCD Anda cepat rusak. 

3.Pasanglah Stabilizer pada mesin fotocopy Anda, agar tegangan listrik untuk mesin fotocopy tersebut stabil, karena jika tegangan listrik tidak stabil maka bisa membuat layar LCD tersebut gampang trouble.

4.Ketika Anda sedang tidak mengoperasikan mesin fotocopy Anda, sebaiknya mesin tersebut Anda buat dalam keadaan energy saver, caranya tinggal menekan tombol energy saver yang ada pada control panel. Dengan menekan tombol energy saver, maka membuat LCD Anda akan awet karena tidak nyala terus-menerus.

5.Bersihkan secara berkala permukaan LCD mesin fotocopy Anda, karena bisanya LCD tersebut terdapat debu-debu yang menempel.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara merawat LCD mesin photo copy agar tidak mudah rusak. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi semuanya, jika ada kekurangan kami dalam menyampaikan tips-tips ini, maka mohon dimengerti karena kami hanya berniat berbagi. Terima kasih.


0 Response to "Cara Mencegah LCD Fotocopy Tidak Mudah Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya