Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Cara Cloning Hardisk Mesin Fotocopy Canon IR

Cara Cloning Hardisk Mesin Fotocopy Canon IR adalah judul dari postingan saya pada kesempatan kali ini. Cloning hardisk mesin fotocopy memang sangat diperlukan, karena ini untuk jaga-jaga jika hardisk mesin fotocopy Anda mengalami kerusakan atau bahkan hardisk mesin fotocopy Anda saat ini sedang mengalami kerusakan.

Hardisk memang rentan terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi, mengingat sistem-sistem yang terpogram cukup rumit. Jika hardisk sering goncang, maka biasanya mudah rusak. Okelah mari kita langsung saja ke langkah-langkahnya cara cloning hardisk mesin fotocopy canon IR seperti berikut ini:

Bagaimana Cara Cloning atau Gandakan Hardisk Mesin Fotocopy Canon IR


1. Pertama-tama lepaskan dahulu hardisk yang masih bagus atau normal dari mesin fotocopy, lalu sediakan hardisk kosong dengan kapasitas 20GB usahakan jangan ada yang badsector, kemudian format hardisk dengan  satu partisi saja. Hubungkan hardisk yang baru atau kosong ke komputer, jika Anda tidak mempunyai kabelnya, maka kabel yang untuk cd room dilepas sementara tidak masalah. jika sudah terhubung dengan benar komputer akan mengenali hardisk dengan 1 partisi.

Cara Cloning Hardisk
Hardisk Yang Kosong di sambungkan ke komputer dengan memakai kabel IDE CD ROM

2. Kemudian hubungkan Hardisk asli yang dari mesin memakai kabel converter IDE to USB. Jika telah terhubung dengan benar maka akan muncul 4 partisi dari hardisk mesin, namun isi dari hardisk tidak akan bisa dilihat langsung karena sistem pada hardisk telah diprotek/dikunci oleh canon sehingga tidak bisa dilihat isinya kecuali memakai program khusus seperti MASTER CLONE.

Kabel Converter Hardisk To Usb
Kabel Converter Hardisk To Usb

3. Silakan buka dulu program MASTER CLONE, nanti didalam program tersebut akan muncul 4 partisi yang dari hardisk mesin fotocopy dan 1 partisi dari hardisk yang baru atau yang kosong, kemudian lakukanlah langkah-langkah selanjutnya dan tunggu hingga proses clone/duplikasi telah selesai, biasanya untuk proses copy memakan waktu sekitar 8 menit.

4. Setelah prosesnya sudah complit, maka sampai disini proses clone/duplikasi telah selesai dan hardisk otomatis sudah terisi program. Kemudian matikan komputer dan kemudian cobalah hardisk yang baru di clone tadi pada mesin fotocopy Anda.

Demikianlah postingan yang bisa saya bagikan kepada Anda semua tentang cara cloning hardisk mesin fotocopy canon ir untuk segala tipe. Semoga setelah Anda mempelajari tutorial seperti diatas, maka Anda sudah bisa meng-cloning untuk hardisk mesin fotocopy Anda saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog atau website ini.

                  Mesin Fotocopy Murah Tapi Berkualitas
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top