Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat

Inilah Tips Membuka Usaha Jasa Foto Digital atau Foto Studio

Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat - Jika sebelumnya kami telah memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Dari ADF, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting tentang Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat. Foto digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan foto studio memang bisnis yang akhir-akhir ini menjamur, karena bisnis ini memang sangat menguntungkan. Jika di wilayah Anda masih sedikit yang membuka usaha foto studio atau jasa cetak foto digital maka ini adalah peluang yang besar bagi Anda, terlebih lokasi tempat tinggal Anda dekat dengan jalan raya, sekolah, kantor instansi pemerintah, wilayah yang penduduknya padat dan kampus.

Tips Membuka Usaha Jasa Foto Digital atau Studio Foto Secara Tepat
Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat

Kenapa kami bisa bilang bisnis studio foto ini sangat menguntungkan? karena kami telah menjalankannya dan Alhamdulillah penghasilan kami jauh lebih besar dari pada modal yang kami keluarkan. Dalam membuka bisnis foto digital atau cetak foto digital memang ada hal-hal yang perlu diketahui yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Tips Membuka Usaha Photo Studio atau Cetak Foto Digital Secara Tepat

1. Tentu hal yang paling utama adalah komputer, Anda harus mempunyai komputer karena komputer ini nantinya untuk mengedit foto yang akan kita cetak. Selain itu dengan adanya komputer maka file-file yang akan kita cetak tersimpan rapi pada komputer tersebut. Jika dana Anda masih minim maka gunakan saja komputer yang spesifikasinya standar, kalau sudah punya rezeki lebih maka bisa diganti dengan spesifikasi yang jauh lebih besar.

2. Hal yang kedua adalah Printer, Anda harus mempunyai printer karena dengan adanya Printer maka jika pelanggan Anda mencetak foto dalam keadaan tergesa-gesa kita bisa melayaninya. Model Printer saat ini sangat beragam mulai dari Printer Canon, HP (hewlett packard) dan Epson. Menurut analisa kami dari ketiga Printer tersebut yang paling bagus adalah Printer Epson, selain tintanya yang irit ternyata Printer Epson ini hasilnya cukup bagus dan tajam serta jarang sekali mengalami trouble atau error. Memang sih harganya cenderung lebih mahal dari pada Printer Canon dan HP (hewlett packard), tapi tidak apa-apalah namanya juga usaha. Sebaiknya jangan matikan Printer Anda jika Printer sedang tidak dipakai agar Printer Anda awet, karena meskipun Printer sedang tidak dipakai tapi Printer tersebut masih memerlukan konsumsi listrik untuk penyeimbang tinta, tips ini banyak yang tidak mengetahui karena banyak para pelaku bisnis foto studio yang merahasiakannya.

3. Hal yang tak kalah penting adalah kamera, Anda harus punya kamera karena kamera ini nantinya untuk memotret calon pelanggan Anda. Jika modal Anda masih pas-pasan maka gunakan saja Kamera Pocket, jika sudah mempunyai dana lebih maka kami sarankan memakai Kamera DSLR karena hasil jepretannya lebih bagus dibandingkan Kamera Pocket. Harga Kamera Pocket memang terjangkau yakni kisaran 1 juta sampai 1,5 juta per unit sedangkan harga Kamera DSLR harganya jauh lebih mahal yakni berkisar antara 5 juta sampai 10 juta. Tentu saja harga yang agak mahal tersebut sebanding dengan kualitas gambarnya.

4. Lampu Blitz juga sebaiknya Anda punya, karena dengan adanya lampu blitz maka hasil gambar foto yang didapat lebih bagus dan cerah. Selain itu dengan adanya lampu blitz maka studio foto Anda terlihat lebih professional. Untuk harga blitz sangat beragam, harga yang paling murah kira-kira 400rb per unit sedangkan untuk kebutuhan foto studio membutuhakan 2 blitz.

5. Software Adobe Photoshop, Anda harus menginstal program Adobe Photoshop pada perangkat Komputer Anda, karena software inilah yang nantinya untuk mengedit foto, selain itu Adobe Photoshop ini juga bisa di fungsikan untuk mencetak foto. Software Adobe Photoshop versinya sudah sangat beragam yakni CS 2, CS 3, CS 4, CS 5 dan seterusnya. Kalau saran kami pilih saja software Adobe Photoshop CS 3 karena filenya tidak terlalu berat bagi komputer dan menunya sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Jika Anda belum punya softwarenya maka bisa pesan ke kami dengan menghubungi nomor hp kami yakni 0856-4866-5176. Kami akan senang hati dalam membantu Anda. :)

6. Hal yang tak kalah penting dari hal-hal diatas adalah Aplikasi Simple Pencetak foto, bagi Anda yang tidak bisa mencetak foto melalui Software Adobe Photoshop maka kami sarankan memakai Aplikasi Simple Pencetak Foto, adapun untuk mengetahui Aplikasi Simple Pencetak Foto adalah dengan cara Klik disini atau bisa langsung menghubungi nomor HP saya di 0856-4866-5176.

7. Hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah Card Reader, yang mana fungsi dari Card Reader tersebut adalah untuk mengambil atau menyimpan foto yang terdapat pada kartu memori, saat ini sudah banyak yang menjual Card Reader, harganya juga sangat terjangkau yakni sekitar 15rb sampai 25rb per unit. Dengan adanya Card Reader maka kita tidak bingung jika ada pelanggan yang akan mencetak melalui kartu memori.

8. Bluetooth Eksternal juga tidak boleh ditinggalkan jika Anda membuka usaha jasa cetak foto atau foto studio digital, karena dengan adanya Bluetooth Eksternal maka jika ada pelanggan yang akan cetak foto lewat HP bisa terlayani, cara kerjanya tinggal mengirim file dari HP ke perangkat komputer melalui sambungan Bluetooth tersebut, meskipun mencetak foto dari HP juga bisa dilakukan dengan melepas memori card.

9. Nah jika Anda akan mencetak foto maka perlu diperhatikan, karena mencetak foto terdapat dua jenis, yakni cetak foto memakai printer biasa dan memakai mesin cetak foto digital khusus. Perbedaan dari kedua jenis cetak tersebut adalah jika Anda mencetak foto melalui Printer maka kualitas foto cenderung berubah warna jika dalam waktu yang lama, sedangkan mencetak foto memakai mesin cetak foto digital khusus kualitasnya sangat kuat dan bagus. Tapi yang menjadi masalah adalah harga mesin cetak foto digital khusus sangatlah mahal, tentu ini tidak cocok bagi Anda yang baru terjun ke dunia studio foto, lalu bagaimana caranya agar kita bisa mencetak foto melalui mesin cetak foto digital khusus tersebut? Gampang..!!!! sekarang ini kan banyak sekali studio-studio besar yang melayani cetak foto pakai mesin cetak foto digital khusus, nah Anda bisa melempar orderan Anda pada studio foto besar tersebut. Jadi intinya jika Anda mencetak foto pelanggan yang sekiranya penting seperti buat ijazah maka kami sarankan cetak menggunakan mesin cetak foto digital khusus sedangkan jika hanya untuk digunakan seperti melamar pekerjaan maka kami sarankan pakai saja printer biasa.

Demikianlah postingan kami kali ini tentang Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat. Semoga Anda terbantu dengan tulisan kami kali ini dan semoga tulisan ini bermanfaat. Maaf kalau ada penulisan kata atau kalimat yang kurang dimengerti karena kami disini hanya berniat berbagi dengan Anda. Terima kasih.

Baca juga:
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top