6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai faktor-faktor yang dapat mengakibatkan hasil fotocopy menjadi buruk atau tidak sempurna, banyak sekali permasalahannya mulai dari buram, tidak jelas, hitam putih atau kadang ada titik-titik tinta yang sangat mengganggu, nah apa sih penyebabnya.

Daftar isi [Tampil]
6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai faktor-faktor yang dapat mengakibatkan hasil fotocopy menjadi buruk atau tidak sempurna, banyak sekali permasalahannya mulai dari buram, tidak jelas, hitam putih atau kadang ada titik-titik tinta yang sangat mengganggu, nah apa sih penyebabnya.

6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy


Berikut 6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy :

1. Tinta Fotocopy
Sebaiknya Anda gunakan tinta fotocopy yang terbaik jangan terpengaruh tentnag tinta fotocopy KW ataupun yang oplosan, meskipun murah namun dapat menggangu kinerja mesin fotocopy Anda sehingga dapat membuat mesin fotocopy Anda tidak awet.

2. Pajanan
apa itu Pajanan ? pajanan lebih dikenal sebagai lensa exposure dalam bahasa inggris, jadi pastikan pada bagian cermin fotocoopy dan lensa exposure dalam keadaan bersih tanpa debu, semakin sering melakukan aktifitas fotocopy maka hasilnya semakin berdebu .

Baca Juga : Cara Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy Canon Segala Tipe

3. Kawat Corona Bagian Atas & Bawah
Sebaiknya Anda rutin dalam mengecek bagian kawat corona ini, karena corona merupakan bagian mesin fotocopy yang vital. Kebersihan kawat korona dan kondisi yang baik merupakan kunci dari tahan lamanya drum fotocopy, jika tampilan kawat corona tidak kuning mengkilat lagi maka usahakan dibersihkan atau di ganti saja.

4. Developer Tinta Fotocopy
Pada bagian developer tinta juga sering mengakibatkan hasil fotocopy buram, pastikan settingan pada developer tinta tidak terlalu tipis.

5. Drum Fotocopy 
Drum Fotocopy merupakan bagian utama pada sebuah mesin fotocopy. Kalau drum mesin fotocopy jarang dibersihkan maka hasil fotocopy menjadi kurang jelas dan buram. 

6. Setting Program Mesin Fotocopy 
Ubah bagian settingan dibawah ini (sebelumnya tekan *3*) 
light-5 : -30 
light5p : -30 
primary : 360 
bias : 360 
terus tekan tombol reset


Demikianlah informasi mengenai 6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy. Semoa artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya