3 Jenis Mesin Fotocopy dan Penjelasannya

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai jenis-jeis mesin fotocopy. Mesin fotokopi adalah sebuah alat teknologi yang digunakan untuk membuat Salinan dari buku, dokumen atau sumber lain ke atas kertas. Mesin tersebut ditemukan pertama kali oleh ahli fisika asal Amerika pada tahun 1939 bernama Chester Carlson. Mesin fotokopi ini memanfaatkan energi listrik statis untuk membantu menggandakan naskah yang disebut dengan xerografi. Sementara itu mesin fotokopi terkini sudah menggunakan tinta

Daftar isi [Tampil]
3 Jenis Mesin Fotocopy dan Penjelasannya - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai jenis-jeis mesin fotocopy. Mesin fotokopi adalah sebuah alat teknologi yang digunakan untuk membuat Salinan dari buku, dokumen atau sumber lain ke atas kertas. Mesin tersebut ditemukan pertama kali oleh ahli fisika asal Amerika pada tahun 1939 bernama Chester Carlson. Mesin fotokopi ini memanfaatkan energi listrik statis untuk membantu menggandakan naskah yang disebut dengan xerografi. Sementara itu mesin fotokopi terkini sudah menggunakan tinta





Setiap jenis tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. 
Berikut 3 Jenis Mesin Fotocopy dan Penjelasannya :

1. Mesin Fotokopi Portable 
Mesin fotokopi kecil atau biasa disebut portable memiliki ciri-cirinya antara lain mudah dibawa kemana-mana ,dijinjing, kecepatan mesin fotokopi ini dalam menyalin 5 sampai 10 lembar / menit, untuk ukuran kertas A4 yang berukuran 210 x 297 mm.

Baca Juga : Dokumen Penting Itu di Laminating Apa di Pres Mika Yang Benar?

2. Mesin Fotokopi Sedang 
Mesin fotokopi sedang atau yang bisa disebut standar, mesin ini memiliki berat ± 70 kg untuk kecepatan menyalin dari 15 sampai dengan 25 lembar/menit, untuk ukuran kertas A3 berukuran 297×420 mm dan B4 berukuran 257×364 mm.

3. Mesin Fotokopi Besar 
Mesin foto copy besar yang memiliki berat mesin lebih dari 70 kg kecepatan dalam menyalin minimal 3 lembar/ menit mesin ini dapat memperbesar dan juga memperkecil, melkukan penggandaan pada kertas berwarna dan dilengkapi alat sortir untuk papan dokumen otomatis.


Demikian penjelasan kali ini mengenai 3 Jenis Mesin Fotocopy dan Penjelasannya.
Semoga bisa bermanfaat bagi semua, Terima Kasih atas kunjungannya.

0 Response to "3 Jenis Mesin Fotocopy dan Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya