Inilah 7 Contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kerusakan-kerusakan yang terjadi pada mein fotocopy, penyebab rusaknya printer tentu sangat membuat kita sangat marah apalagi saat kita buruh data yang perlu di print lalu tiba-tiba printernya tak dapat berjalan alias eror, wah tentu saja akan membuat kita sangat jengkel bukan, nah mengenai rusaknya printer apa sih penyebabnya, kenap sampai tak dapat di pakai untu print.

Daftar isi [Tampil]
Inilah 7 Contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kerusakan-kerusakan yang terjadi pada mein fotocopy, penyebab rusaknya printer tentu sangat membuat kita sangat marah apalagi saat kita buruh data yang perlu di print lalu tiba-tiba printernya tak dapat berjalan alias eror, wah tentu saja akan membuat kita sangat jengkel bukan, nah mengenai rusaknya printer apa sih penyebabnya, kenap sampai tak dapat di pakai untu print. 

Inilah 7 Contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi


Jadi printer memiliki beberapa bagian kerusakan juga bisa menimbulkan banyak hasil minusnya, nah Berikut contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi :

1. Paper Jam
Paper jam merupakan salah satu masalah yang paling sering terjadi di setiap printer. Printer bisa mengalami paper jam karena: kotor, jenis kertas yang digunakan salah, atau roller yang menggerakkan kertas rusak.

2. Cetakan pada Kertas Kabur 
Cetakan kabur biasanya terjadi karena salah satu kondisi berikut: toner/tinta printer sudah mulai habis, ketebalan cetak terlalu rendah, economode printing diaktifkan.

3. Berbayang 
Berbayang merupakan kondisi dimana gambar tercetak dengan baik, tapi ada gambar sama yang lebih terang yang juga tercetak. Ini bisa terjadi karena outlet listrik yang mensuplai listrik ke printer.

Baca Juga : Inilah Mesin Fotocopy Canon Paling Terpopuler di Indonesia

4. Toner Luntur 
Jika hasil cetak luntur pada waktu disentuh dengan tangan, ada beberapa kemungkinan yang penyebabnya. Pertama, fuser rusak atau hampir habis masa pakainya. Solusinya adalah dengan menggantinya.

5. Kehilangan Driver untuk Operating System Tertentu.
Begitu operating system baru dirilis, driver baru untuk printer eksisting juga akan dirilis. Namun, tidak semua printer mempunyai driver untuk setiap OS.

6. Mencetak dari Paper Tray yang Salah 
Lihat dua tempat untuk memperbaiki error ini. Pertama, lihat pada PC yang mencetak. Kedua, lihat printer.

7. Menarik Semua Kertas dari Tray
Jika printer menarik semua kertas dari tray (bukannya satu lembar), maka kemungkinan besar pad yang bertanggung jawab untuk memisahkan kertas sudah rusak dan perlu diganti.


Demikian penjelasan mengenai Inilah 7 Contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi.
Semoga bisa membantu anda dan juga bermanfat bagi anda. Terima Kasih atas kunjungannya.

Baca Juga :




0 Response to "Inilah 7 Contoh Kerusakan Printer Yang Sering Terjadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya