Kode Error Mesin Fotocopy Canon NP6025/NP6030/NP6050

Mesin fotocopy jika mengalami masalah memang memunculkan kode error di layar LCD mesin fotocopy. Berikut ini daftar kode error yang sering muncul pada Mesin Fotocopy Canon NP6025/NP6030/NP6050

Daftar isi [Tampil]
Kode Error Mesin Fotocopy Canon NP6025/6030/NP6050 - Mesin fotocopy jika mengalami masalah memang memunculkan kode error di layar LCD mesin fotocopy, yang mana kode error tersebut mempunyai kode yang sangat berbeda-beda dan permasalahannya juga berbeda-beda. Tentu saja dengan adanya kode error seperti ini membuat kita lebih cepat tanggap dalam memperbaiki mesin fotocopy kita. Terkadang mesin fotocopy juga tidak memunculkan kode error jika terjadi masalah pada mesin.


Bagi Anda yang mesin fotocopynya sedang mengalami masalah karena muncul kode error, maka silakan baca informasi ini sampai habis, barangkali ada salah satu kode error yang persis dengan yang muncul di mesin fotocopy Anda, agar Anda mengetahui letak permasalahannya ada di bagian mana. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar kode error yang sering muncul pada Mesin Fotocopy Canon NP6025/NP6030/NP6050, apa saja itu? berikut ini adalah lebih jelasnya:

Cara Mengatasi Error Mesin Fotocopy Canon NP6025/NP6030/NP6050
Kode Error Mesin Fotocopy Canon NP6025/NP6030/NP6050


Daftar Kode Error Mesin Foto Kopi Canon NP6025/NP6030/NP6050 :


Kode Eror E002: fuser temperatur low, ini disebabkan karena temperatur pada pemanas mesin fotocopy Anda tidak seimbang, kode error seperti ini biasanya tidak bisa di error.

Kode Eror E003: fuser temperatur low, masalah seperti ini juga disebabkan temperatur pada pemanas mesin fotocopy Anda tidak seimbang, kode error seperti ini biasanya juga tidak bisa di error.

Kode Eror E004: CVR lamp, lampu regulator mengalami masalah

Kode Eror E005: Cleaning web, ini disebabkan karena Cleaning Web telah habis, solusinya ganti dengan yang baru.

Kode Eror E010: Main motor, ini disebabkan pada Main Motor, biasanya ada ger yang sudah patah, solusinya ganti ger dengan yang baru.

Kode Eror E013: Waste toner, ini disebabkan karena tinta pembuangan atau limbah tinta sudah penuh, solusinya buang limbah tinta kemudian pasang lagi wadahnya.

Kode Eror E020: Hopper atau tangki tinta, ini disebabkan karena tinta didalam hopper telah habis, solusinya isi kembali tinta atau toner. Terkadang permasalahan seperti ini dikarenakan motor hopper telah rusak, jika motor hopper telah rusak maka ganti dengan yang baru.

Kode Eror E030: Counter error, permasalan seperti ini dikarenakan counter error, yang mengakibatkan counter error adalah dikarenaka tegangan listrik kurang atau down.

Kode Eror E050: Duplex unit, permasalahan seperti ini dikarenakan duplex unit kurang stabil, untuk itu silakan teliti lebih dalam duplex unit Anda jika ada yang kurang pas.

Kode Eror E203: Scanner home position, permasalahan seperti ini dikarenakan Scanner Home tidak berada pada posisinya.

Kode Eror E210: Lensa motor error, permasalahan tersebut dikarenakan lensa motor mengalami ketidakstabilan, untuk itu bersihkan lensa motor dengan kain lembut, setelah itu coba kembali.

Kode Eror E220: Scanner error, hal ini disebabkan karena Scanner mengalami trouble

Kode Eror E221: Lampu halogen, kode error seperti ini dikarenakan lampu halogen telah putus atau konslet

Demikianlah informasi mengenai daftar kode error mesin fotocopy canon NP6025/NP6030/NP6050. Semoga apa yang saya tulis di sini bisa bermanfaat. Jika ada kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan dihati Anda, maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya