Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Dengan Printer

Dalam mengcopy KTP bolak-balik atau yang sejenisnya, memang caranya sedikit berbeda dengan mengcopy berkas seperti Ijazah, Kartu Keluarga, Piagam dan yang sejenisnya.

Daftar isi [Tampil]
Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Dengan Printer - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman dengan Anda tentang cara bagaimana mengcopy atau memfotocopy KTP bolak-balik lewat printer. Cara yang akan kami bagikan ini tidak hanya untuk fotocopy KTP saja, melainkan juga dapat diterapkan untuk mengcopy atau memfotocopy seperti SIM, Kartu Pegawai, Kartu ID, Kartu Pelajar, Kartu Karyawan, STNK, Kartu Maha Siswa dan lainnya yang masih sejenis.

Dalam mengcopy KTP bolak-balik atau yang sejenisnya, memang caranya sedikit berbeda dengan mengcopy berkas seperti Ijazah, Kartu Keluarga, Piagam dan yang sejenisnya, kenapa demikain? karena KTP mempunyai ukuran yang kecil, yang mana ukuran kecil inilah menjadi sedikit rumit. Namun jika kita telah terbiasa mengcopy KTP secara bolak-balik lewat printer maka hal semacam ini akan mudah dilakukan. Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan tutorial cara fotocopy KTP bolak-balik di printer epson atau canon silakan simak tutorial atau triknya sebagai berikut:

Printer yang saya gunakan sebagai contoh ini adalah printer Epson L210, yang mana printer tersebut terdapat fitur Scan dan Fotocopy, namun Anda juga bisa menerapkan cara ini ke printer lainnya asalkan printer Anda terdapat fungsi Fotocopy.

Tutorial Cara Fotocopy KTP Bolak-Balik Menggunakan Printer Epson maupun Canon


1.Pertama-tama pastikan printer Anda sudah menyala, setelah itu buka penutup fotocopynya

2.Letakkan KTP Anda yang bagian depan dulu ke area pojok kanan bawah, setelah itu tutup penutup fotocopynya. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Dengan Printer
Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Dengan Printer


3.Tekan tombol untuk mengcopy, jika Anda menginginkan hitam putih maka tinggal Anda tekan tombol yang hitam putih, namun jika Anda menginginkan berwarna maka Anda tekan tombol yang berwarna. Proses fotocopy hitam putih lebih cepat dari pada proses fotocopy berwarna

4.Setelah kertasnya keluar dan memunculkan gambar KTP bagian depan, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan lagi kertas tersebut ke wadah penampungan kertas. Ingat..!!!! yang ada gambarnya dibagian bawah. 

5.Setelah itu buka penutup fotocopy dan baliklah KTP Anda ke area pojok kanan atas, lalu tutup kembali. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Tutorial Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Dengan Printer
Cara Fotocopy KTP Bolak Balik Menggunakan Printer


6.Tekan lagi tombol untuk mengcopy.

7.Selesai.

Semoga informasi tentang cara mudah fotocopy KTP bolak balik dengan printer Epson maupun Canon ini bermanfaat, jika ada kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan dihati para pembaca, maka kami selaku pemilik blog tentang mesin fotocopy ini mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena kami disini hanya ingin berbagi pengalaman kepada Anda saja.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya