Apakah Mesin Fotocopy Berbahaya Bagi Ibu Hamil?

Banyak ibu hamil khawatir tentang bahaya tidaknya mengoperasikan komputer dan mesin fotocopy di tempat kerja. Nah berikut ini adalah jawaban dari Dr Dana Elliott Srither MBBS (Singapore)

Daftar isi [Tampil]
Apakah Mesin Fotocopy Berbahaya Bagi Ibu Hamil? - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai bahaya tidaknya mesin fotocopy terhadap ibu hamil. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya akan bahaya atau tidaknya mesin fotocopy bagi ibu hamil, maka Anda sudah tepat berada di halaman ini.

Pada dasarnya kegunaan mesin fotocopy adalah untuk meringankan pekerjaan kita dalam menggandakan berkas-berkas atau buku-buku, tetapi seringkali kita mendengar bahwa mesin fotocopy tidak bagus bagi ibu hamil. Lalu, bagaimana jika profesi ibu hamil tersebut dituntut untuk selalu dekat di mesin fotocopy, misalnya bekerja di kantor atau membuka jasa fotocopy (copy center).

Apakah Mesin Fotocopy Berbahaya Bagi Ibu Hamil?


Nah berikut ini adalah jawaban dari Dr Dana Elliott Srither MBBS (Singapore), Grad Dip Family Medicine, adalah seorang Dokter Keluarga yang percaya pada asas “Get Well” dan “Stay Well”.

Banyak ibu hamil khawatir tentang bahaya tidaknya mengoperasikan komputer dan mesin fotocopy di tempat kerja. Sebenarnya, komputer dan mesin photo copy itu tidak bahaya bagi ibu hamil.

Jika Anda ingin benar-benar aman, jangan mengganti toner cartridge mesin fotocopy karena kotorannya berupa debu dan sebaiknya Anda menyuruh karyawan Anda atau jika tidak punya karyawan bisa menyuruh suami atau rekan kerja. Selain itu, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa mesin fotokopi  menyebabkan keguguran dan kelahiran bayi yang tidak normal.

Namun, ada satu alat kantor yang kurang baik bagi wanita hamil, yaitu printer laser. Printer laser ini mengeluarkan debu di udara. Maka dari itu, printer laser sebaiknya dioperasikan di ruangan yang mempunyai ventilasi sangat baik.

Demikianlah informasi mengenai bahaya tidaknya mesin fotocopy terhadap ibu hamil dan janin yang dikandung. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat bagi seluruh pembaca blog ini. Jika artikel ini menurut Anda bermanfaat, maka silahkan bagikan ke teman-teman Anda dengan klik tombol facebook, twitter atau google plus. Terima kasih.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya