Bisakah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores?

Nah, yang menjadi pertanyaan Adalah Bisakah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores? jawabannya adalah...........

Daftar isi [Tampil]
Bisakah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores? Bagi Anda yang masih baru berkecimpung di dunia mesin fotocopy pasti rasa ingin tau tentang spare part mesin fotocopy sangat tinggi, salah satunya adalah drum. Drum fotocopy adalah salah satu komponen spare part yang fungsinya sangat vital bagi mesin fotocopy itu sendiri. Jika drum fotocopy ini sudah tergores atau lecet, maka dipastikan hasil pada kertas akan terlihat hitam sesuai dengan ukuran lecet tersebut.

Nah bagi Anda yang berniat untuk membeli mesin fotocopy, maka sebaiknya Anda cek terlebih dahulu drum fotocopy nya, dengan cara meminta tes blank hitam dan tes blank putih kepada calon penjual, jika tes blank hitamnya terdapat bercak-bercak putih atau goresan-goresan putih, maka harusnya mesin fotocopy ini harganya lebih murah, tetapi jika hasil tes blank hitamnya sangat rata/bagus maka drum fotocopy ini masih sangat bagus. Lalu jika tes blank putih terdapat bercak-bercak hitam maka Anda wajib bertanya kepada calon penjual mesin fotocopy Anda tentang kelayakan mesin fotocopy tersebut.

Cara Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores


Nah, yang menjadi pertanyaan Adalah Bisakah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores? jawabannya adalah TIDAK BISA dalam arti sudah permanent, jadi jika drum fotocopy sudah tergores atau lecet maka yang bisa kita lakukan hanyalah rutin membersihkannya menggunakan kain lembut yang bersih dan tentunya menggunakan San Poly atau Brasso, fungsinya adalah untuk menyamarkan bercak-bercak hitam atau goresan-goresan hitam pada hasil cetak mesin fotocopy.

Note: Jika tes blank hitam pada hasil cetak mesin fotocopy terdapat bintik-bintik hitam yang jumlahnya tidak terlalu banyak, maka menurut kami itu masih wajar dan drum masih layak untuk digunakan.

Jadi kesimpulannya jika Anda mencari cara agar bisa memperbaiki drum fotocopy yang lecet atau tergores, maka hasilnya 99% tidak ada. Kami juga sempat mencari cara di YouTube cara memperbaiki drum fotocopy yang lecet atau tergores, namun kami tertipu dengan video yang seolah-olah memang bisa memberpaiki drum fotocopy, seperti berikut inilah video yang kami maksud:



Bagaimana? betul tidak? video di  atas ini menurut kami hanya untuk iseng-iseng saja karena cara untuk memperbaiki drum fotocopy yang tergores atau lecet memang tidak bisa. Untuk itulah Anda di tuntut hati-hati dalam membeli mesin fotocopy agar mendapatkan mesin fotocopy yang performa drum  nya masih tergolong bagus. Demikianlah informasi dari kami mengenai Dapatkah kah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores?

Baca juga:
Software atau Aplikasi Simple Pencetak Foto
Inilah Mesin Fotocopy Canon Warna Terbaik dan Bandel
Cara Memilih Mesin Fotocopy Untuk Usaha Bagi Pemula

0 Response to "Bisakah Memperbaiki Drum Fotocopy yang Lecet atau Tergores?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya