Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah - Mesin fotocopy memang mesin yang sangat membantu kita dalam hal menggandakan document, karena dengan adanya mesin fotocopy maka pekerjaan kita dalam hal cetak-mencetak menjadi semakin mudah. Model mesin fotocopy saat ini semakin lama semakin bagus, ada saja pembaruan model-model yang dikeluarkan oleh produsen mesin fotocopy. 

Mesin fotocopy saat ini sebagian besar sudah memakai hardisk buat penyimpanan data mesin tersebut, jadi, sistem mesin fotocopy saat ini mirip seperti komputer. Mesin fotocopy saat ini juga sudah bisa disambungkan dengan computer, memungkinkan Anda mencetak document yang tersimpan di dalam komputer. 

Nah, bicara soal mesin fotocopy, rasanya kurang lengkap jika mesin fotocopy tidak mengalami error. Mesin fotocopy memang sering mengalami error, errornya pun sangat beragam. Meskipun mesin fotocopy sering mengalami eror atau kerusakan, maka di layar LCD mesin fotocopy ini  memunculkan kode-kode kok, yang mana kode tersebut mempunyai arti tersendiri. 


Canon Eror E005
Bagaimana Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah


Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas kode-kode eror mesin fotocopy secara keseluruhan, namun saya akan membahas mesin fotocopy yang memunculkan kode eror E005 saja. Bagi Anda yang sedang mencari informasi ini, maka baca sampai habis agar Anda mengetahui kenapa mesin fotocopy Canon mengalami eror E05.

Jika mesin fotocopy Canon Anda mengalami eror E005, maka ini disebabkan oleh Cleaning Web mesin fotocopy Anda, Cleaning Web adalah kain pembersih upper roll. Jika Clening Web sudah mau habis atau telah habis maka otomatis mesin Anda memunculkan kode eror E005. Jika memang setelah Anda periksa dan ternyata Cleaning Web nya sudah mau habis atau telah habis, maka silakan Anda ganti dengan yang baru. Anda juga bisa membalikkan Web Cleaning tersebut jika Anda masih belum punya persediaan.

Setelah itu jalankan mesin fotocopy Anda, namun jika setelah Anda ganti Web Cleaning atau Cuma Anda balik saja, tapi masih muncul kode eror E005, maka Anda perlu melakukan service mode dengan cara seperti berikut.

Cara Memperbaiki Mesin Photo Copy Canon iR Error E005 Secara Tepat


1. Tekan tanda *28* (ketika menekan angka 28 harus bersamaan).

2. Kemudian Anda pilih COPIER > COUNTER > MISC > FIX-WEB, dan Setting ke nilai 0 (nol)

3. Setelah itu Anda pilih lagi COPIER > COUNTER > DRBL-1 > FX-WEB, dan Setting juga ke nilai 0 (nol)

4. Setelah Anda melakukan cara diatas, maka silakan Anda restart mesin Anda dengan menekan tombol power on/off

5. Selesai


Bagaimana menurut Anda tentang cara diatas? Jika bermanfaat maka bagikan ke teman Anda ya. Demikianlah artikel tentang kenapa mesin fotocopy canon keluar kode kerusakan E005 ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top