Penyebab Kenapa Mesin Fotocopy Mati Total

Penyebab mesin fotocopy yang mengalami mati total memang terdapat beberapa kemungkinan, bisa karena telah rusaknya Power Supply, DC Control, Switch On/Off dan bisa juga dikarenakan konsleting pada bagian kabel body mesin.

Daftar isi [Tampil]
Penyebab-penyebab mesin fotocopy yang mati total adalah postingan yang saya bagikan pada kesempatan kali ini. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya mesin fotocopy memang tergolong mesin yang sangat beragam spare partnya, mulai dari yang biasa hingga yang yang rumit. 

Mesin fotocopy memang terdapat kabel-kabel elektro yang cukup banyak, maka bukan hal tidak mungkin jika mesin fotocopy kadang mengalami gangguan, salah satunya adalah mesin fotocopy tidak mau menyala sama sekali atau mati total. Nah untuk itu saya akan bagikan mengenai mesin fotocopy yang tidak mau nyala sama sekali. 

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Mati Total
Penyebab Kenapa Mesin Fotocopy Mati Total

Penyebab mesin fotocopy yang mengalami mati total memang terdapat beberapa kemungkinan, bisa karena telah rusaknya Power Supply, DC Control, Switch On/Off dan bisa juga dikarenakan konsleting pada bagian kabel body mesin, terkadang juga pada komponen elektronik yang lainnya seperti main motor dan motor control. Untuk mengetahui masalah mesin fotocopy mati total bisa Anda coba sebagai berikut.

1. Pastikan power mesin sudah terpasang pada stop kontak listrik 220V AC, switch On/Off di posisi ON dan pintu Cover depan dalam keadaan tertutup, untuk mesin 110V pastikan trafo sudah terpasang dengan benar dan keluaran tegangan 110V AC sudah ada.

2. Periksa tegangan input pada power supllay menggunakan multi meter di sekala Voltase AC 250V. Apabila tegangan inputnya tidak terdapat tegangan dengan voltase 2200 VAC atau 110VAC (untuk mesin 110) maka dapat di pastikan kerusakan terdapat pada switch On/Off.

3.Yang terakhir mungkin kabel-kabel elektronya telah dimakan tikus, tentu ini sangat disayangkan jika kabel-kabelnya dimakan tikus, untuk itu silakan baca tentang mengatasi hama tikus pada mesin fotocopy. 

Jika mesin fotocopy Anda masih belum juga menyala, lebih baik panggil teknisi langganan Anda, karena mesin fotocopy jika mengalami mati total memang membutuhkan pengecekan secara menyeluruh. Demikianlah postingan saya pada kali ini tentang cara mengatasi mesin fotocopy yang mati total. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat.


1 Response to "Penyebab Kenapa Mesin Fotocopy Mati Total"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya