Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab

Inilah Tutorial Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab - Jika pada waktu sebelumnya kami telah memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab. Hasil fotocopy yang lembab atau kabur memang sesuatu hal yang paling menjengkelkan bagi mereka yang berkutat didunia fotocopy. Jika hasil fotocopy kabur atau lembab maka sudah dipastikan hasil cetakan fotocopy semakin tidak jelas untuk dibaca tulisannya.

Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab

Umumnya bagi mereka yang tidak mau repot-repot untuk memperbaikinya sendiri dengan melakukan jalan pintas yakni memanggil teknisi langganan mereka. Nah tentu ini tidak baik jika dilakukan terus menerus, yang terjadi malah Anda keluar uang terus karena selalu memanggil terknisi langganan Anda. Pada dasarnya jika Anda berkutat atau berbisnis di dunia fotocopy, maka otomatis Anda juga harus siap menjadi teknisi amatir atau teknisi dadakan bagi mesin fotocopy Anda jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan atau yang lebih populer di kalangan fotocopy dengan sebutan error.

Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab
Hasil Kabur atau Lembab

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan penyebab hasil fotocopy mengalami kabur atau lembab, namun banyak bagi mereka yang berkutat didunia fotocopy masih mengalami kebungungan dalam memperbaiki mesin fotocopy mereka. Nah, disini kami akan memberikan beberapa hal yang mengakibatkan hasil fotocopy menjadi kabur atau lembab. Bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan inti dari postingan kami ini, maka silakan simak baik-baik penjelasannya sebagai berikut.

Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab


1. Jika hasil fotocopy kabur atau lembab seperti gambar diatas, maka bisa juga disebabkan karena kertas Anda lembab. Kertas lembab biasanya diakibatkan oleh seringnya hujan diwilayah Anda. Selain itu kertas lembab juga bisa disebabkan karena Anda menaruh kertas langsung berkontak dengan lantai. Ciri-ciri hasil fotocopy yang kabur atau lembab yang disebabkan kertas lembab adalah jika dipakai bolak-balik maka bagian copy kedua hasilnya tidak kabur atau tidak lembab. Nah untuk mengatasi hal tersebut maka Anda harus menaruh kertas Anda pada sebuah box atau lemari kotak yang didalamnya dipasang lampu 10-30 watt, maksud dan tujuan dengan melakukan cara ini adalah agar kertas Anda terasa lebih kering.

2. Hasil cetak fotocopy lembab atau kabur juga bisa disebabkan oleh Karet Regis yang sudah mulai tipis. Jika Karet Regis sudah tipis memang kertas yang sedang proses mencetak akan berbelok-belok atau bergoyang-goyang jika melewati Karet Regis tersebut. Nah untuk mengatasi hal tersebut tentu saja dengan mengganti Regis Tersebut dengan yang baru, tapi jika Anda masih belum bisa mengganti Karet Regis sendiri, maka Anda bisa mengakalinya dengan memberinya lakban hitam satu putaran, jika lakban sudah tipis maka ganti dengan lakban yang baru lagi, begitu seterusnya.

3. Hasil Fotocopy yang lembab atau kabur juga bisa disebabkan karena Heater Drum tidak berjalan sebagaimana mestinya, untuk mengecek apakah Heater Drum Anda berjalan dengan baik atau tidak adalah dengan cara memegang pinggiran Drum, jika Drum terasa hangat berarti Heater Drum tidak ada masalah. Jika dirasa letak permasalahannya ada pada bagian Drum, maka bersihkan Drum menggunakan San-Poly dan bedak menggunakan kain bersih dan lembut. Jangan takut untuk mencoba-coba, dengan demikian Anda akan terbiasa. Jika Anda akan membongkar Drum maka silakan simak videonya seperti dibawah ini.






Demikianlah postingan kami pada kesempatan kali ini yang membahas tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Kabur atau Lembab. Semoga postingan kami ini bermanfaat dan menjadi ilmu yang barokah, karena pada dasarnya kami hanya ingin berbagi kepada semua saja yang sedang membutuhkan tips dan trik tentang fotocopy, baik itu tentang pengoperasiannya maupun dalam perbaikan mesin fotocopy.

Baca juga:
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah
Cara Memasang Kawat Korona Mesin Fotocopy Secara Mudah
Inilah Aplikasi Simple Pencetak Foto Yang Wajib Anda Miliki
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top