Inilah Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai contoh jika drum mesin fotocopy anda sudah rusak, memiliki mesin fotocopy tak hanya menggunakan saja namun juga merawatnya jika tak di rawat mungkin akan menyebabkan kerusakan dari berbagai sparpartnya, contohnya Drum.

Daftar isi [Tampil]
Inilah Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai contoh jika drum mesin fotocopy anda sudah rusak, memiliki mesin fotocopy tak hanya menggunakan saja namun juga merawatnya jika tak di rawat mungkin akan menyebabkan kerusakan dari berbagai sparpartnya, contohnya Drum.

Drum mesin fotocopy adalah bagian terpenting dalam mesin fotcopy karena Drum adalah bagian untuk memproduksi cetakan, tanpa Drum maka mesin fotocopy tidak akan bisa berproduksi walaupun sparepart lainnya berfungsi dengan baik. bila Drum mesin fotocopy rusak/cacat maka hasil cetakan juga tidak akan bagus, bisa jadi hasilnya pudar, bisa hasilnya bergaris-garis hal ini dikarenakan tidak sempurnanya lapisan magnet pada drum mesin fotocopy sehingga toner tidak menempel dengan benar.

Inilah Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak


Berikut Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak :

1.Hasil Print Out/Fotocopy terdapat Garis Rapat
Dari hasil print out disamping, terdapat garis hitam rapat horizontal dibagian ujung atas, indikasi ini berarti terjadi kerusakan pada tabung drum dibagian ujung.

2.Hasil Print Out/Fotocopy terdapat Garis Hitam Tidak Rapat
Dari hasil print out disamping, terdapat garis hitam rapat horizontal dibagian tengah kertas, indikasi ini berarti terjadi kerusakan pada tabung drum dibagian tengah.

3.Hasil print Out terdapat bintik bintik hitam 
Dari hasil print out gambar disamping, terdapat bintik bintik kecil pada hasil print out, dapat disimpulkan bahwa tabung drum terdapat gompalan gompalan kecil yang mengelupas lapisan selenium, sehingga cahaya pantulan dari laser tidak dapat diterima oleh photosensitive drum, akibatnya area gompal tersebut mencetak bintik hitam diatas kertas.


Demikian penjelasan mengenai Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak. Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami. 

Baca Juga :


Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah

0 Response to "Inilah Contoh Jika Drum Mesin Fotocopy Anda Sudah Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya