Tips Untuk Mengatasi Hasil Mesin Fotocopy yang Kurang Sempurna

Pada kesempatan kal ini saya akan menjelaskan mengenai beberapa tips untuk mengatasi hasil dari mesin fotocopy yang buruk atau bsa di bilang tidak sempurna, dalam pengusaha fotocopy jika hasil seperti itu tentu saja akan berdampak pada pelanggan atau berdampak pada kebutuhan anda sendiri juga. Nah bagaimana cara mengatasi agar hasil fotocopy tetap sempura dan bisa memuaskn pelanggan anda.

Daftar isi [Tampil]
Tips Untuk Mengatasi Hasil Mesin Fotocopy yang Kurang Sempurna - Pada kesempatan kal ini saya akan menjelaskan mengenai beberapa tips untuk mengatasi hasil dari mesin fotocopy yang buruk atau bsa di bilang tidak sempurna, dalam pengusaha fotocopy jika hasil seperti itu tentu saja akan berdampak pada pelanggan atau berdampak pada kebutuhan anda sendiri juga. Nah bagaimana cara mengatasi agar hasil fotocopy tetap sempura dan bisa memuaskn pelanggan anda. 

Tips Untuk Mengatasi Hasil Mesin Fotocopy yang Kurang Sempurna


Berikut Tips Untuk Mengatasi Hasil Mesin Fotocopy yang Kurang Sempurna :

1. Perhatikan Kualitas Toner 
Hal yang pertama adalah kualitas dari toner itu sendiri. Kebanyakan dari masalah hasil mesin fotokopi yang kurang baik itu dikarena kualitas toner yang kurang baik. Jika Anda ingin mendapatkan hasil mesin fotokopi yang baik, maka segeralah ganti toner Anda dengan yang lebih baik.

Baca Juga : 6 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Fotocopy

2. Setting Program 
Setelah Anda sudah mengganti toner, maka langkah selanjutnya adalah mensetting mesin photocopy tersebut. Mesin photocopy Canon merupakan mesin fotocopy digital dan umumnya dilengkapi dengan sistem atau pemrograman yang terdapat dari mesin itu sendiri. Untuk masuk kedalam program tersebut kita dapat mengaksesnya dengan cara menekan tombol [*28*]* yang maksud disini adalah yang terdapat pada tulisan Additional Function kemudian angka 2 dan 8 ditekan secara bersamaan lalu tekan lagi *. Jika Anda berhasil maka akan masuk ke sistem dan pemrograman dapat Anda lakukan disana. Hanya ada beberapa setting yang perlu Anda lakukan disini yaitu DEV – AE – DENS.

3. Perhatikan Mekanik 
Developing Hasil mesin fotokopi yang kurang baik bisa juga terjadi karena bagian developing yang kurang baik, maka Anda harus mengecek pada bagian developing. Ada disana semacam Roll Magnit jika Anda melihat kondisi fisiknya kurang baik seperti warnanya sedikit keputih-putihan atau ke abu-abuan maka dapat dipastikan hal tersebut dapat mengurangi ketajaman hasil copy atau print.


Jika setelah Anda melakukan cara diatas, namun mesin fotocopy Anda masih saja mengalami error dan hasil tetap tidak sempurna, maka saya sarankan Anda memanggil teknisi langganan Anda, karena penanganannya perlu ketelitian. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Untuk Mengatasi Hasil Mesin Fotocopy yang Kurang Sempurna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya