Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy

Pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan beberapa bagian penti g dari komponen-komponen mesin fotocopy yang harus anda ketahui. Komponen mesin fotocopy tentu sangat banyak sekali nah untuk mengetahui itu semua disini saya akan memberikan contoh dan juga penjelasannya.

Daftar isi [Tampil]
Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy - Pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan beberapa bagian penti g dari komponen-komponen mesin fotocopy yang harus anda ketahui. Komponen mesin fotocopy tentu sangat banyak sekali nah untuk mengetahui itu semua disini saya akan memberikan contoh dan juga penjelasannya.


Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy



Berikut Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy :

1. CCD Sensor
CCD Sensor dalam mesin fotocopy sendiri secara garis besar berfungsi untuk merubah cahaya menjadi elektron agar dapat terdeteksi, tersimpan, dan terproses menjadi suatu hasil kertas yang sebelumnya ingin di fotokopi.

2. Automatic Document Feeder (ADF)
Sesuai dengan namanya, ADF berfungsi untuk mencetak dokumen secara otomatis dalam jumlah yang banyak.

3. Wadah Toner
Merupakan tempat untuk menaruh tinta bubuk (toner) untuk membentuk gambar dan cetakan pada kertas.

4. Silinder Fotosintetif
Komponen dalam mesin fotokopi yang berupa tabung drum berbentuk silinder logam berisi cairan yang sensitif terhadap cahaya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Nyetrum

5. Pangkalan Pewarnaan
Merupakan partikel berwarna yang bermuatan positif yang bertugas untuk memindahkan dokumen/data yang telah diproses ke dalam kertas.

6. Casing Mesin Fotokopi
Berfungsi untuk melindungi berbagai komponen di dalam mesin fotokopi seperti debu, panas, dan dari kotoran kotoran lainnya.

7. Tombol pengaturan
Panel unit atau biasa disebut sebagai tombol pengaturan, dapat kita temukan saat ingin mensetting atau mengatur jumlah atau pun jenis dokumen yang akan dicetak. Biasanya berada di tempat paling atas pada mesin fotocopy.

Baca Juga : Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Macet Terus-menerus

8. Baki Kertas
Baki kertas atau paper tray merupakan tempat akhir dari dokumen atau kertas yang sudah selesai di fotokopi.

9. Rak Dokumen
Berfungsi sebagai tempat penyimpanan suatu dokumen. Biasanya dalam suatu mesin fotokopi tersedia beberapa jenis ukuran kertas untuk dapat ditempatkan di tempat masing masing. 

10. Kerangka Mesin
Penempatan nya berbeda beda di setiap mesin fotokopi. Tetapi biasanya berada di tengah kanan yang berfungsi untuk mengganti kertas, mengganti tinta.



Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan tentang Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy. Jika ada kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan dihati Anda, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena di blog atau website tentang mesin foto ini hanya ingin berbagi kepada Anda.

Baca juga:

0 Response to "Komponen Penting yang Wajib Diketahui Pada Mesin Fotokopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya