Saturday, April 18, 2015

Cara Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy Canon Segala Tipe

Cara Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy Canon Segala Tipe - Pada pagi yang cerah ini kami akan berbagi dengan Anda tentang bagaimana cara mengganti kertas web mesin fotocopy canon untuk segala tipe. Di tutorial ini tidak ada tipe mesin khusus karena caranya sama saja meskipun memakai mesin fotocopy baik Analog maupun iR seperti NP 6045, NP 6551, NP 6050, NP 6545, IR 5000, IR 6000, IR 6570, IR 5570 dan masih banyak lagi tipe-tipe yang lainnya yang bisa Anda aplikasikan tutorial kali ini.

Bagi yang belum mengetahui fungsi dari web maka kami akan jelaskan, fungsi dari web adalah untuk melumasi ke area Roll Heat/Upper agar suhu mesin fotocopy senantiasa normal. Jika web tersebut habis maka mesin fotocopy akan memunculkan kode error E005, karena pada bagian tersebut sudah terpasang sensor, yang mana kegunaan dari sensor tersebut adalah untuk mendeteksi adanya masalah-masalah yang terjadi, seperti error E005 tadi. Jika sensor tersebut rusak maka kita biasanya tidak mengetahui kalau kertas webnya sudah habis, tentunya ini akan menjadi masalah, karena bisa merusak Roller Heat/Upper. Untuk itu rawat mesin fotocopy Anda secara berkala agar performanya selalu prima.

Artikel Terkait: Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon Eror E005 Secara Mudah

Nah bagi Anda yang masih belum bisa mengganti web sendiri, maka disini kami akan jelaskan langkah-langkahnya. Untuk itu itu simak baik-baik tutorial yang telah kami bagikan dibawah ini:

Tutorial Mengganti Web Mesin Fotocopy Canon Dengan Segala Tipe


1. Matikan mesin fotocopy Anda terlebih dahulu.

2. Buka pintu dek mesin fotocopy Anda.

3. Tarik Unit 1, kemudian Anda buka penutup pemanas atau fixing unit dengan cara membuka baut yang ada.

4. Setelah penutup pemanas terbuka maka silakan Anda ambil 2 buat yang ada, lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Tutorial Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy
Cara Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy Canon Segala Tipe


5. Jika kedua baut sudah terlepas maka hal selanjutnya adalah membuka penutupnya, oh iya ketika membuka penutupnya hati-hati karena jika mesinnya habis dipakai, penutup tersebut sangat panas sekali, untuk itu gunakan kain atau apapun untuk membukanya.

6. Lalu ambil webnya dengan cara mendorongnya ke arah per.

7. Setelah web yang lama terlepas maka Anda pasang web yang baru dengan cara yang banyak di bagian kanan sedangkan yang sedikit ada dibagian kiri dan membentuk seperti hurud "S".

8. Kembalikan penutup-penutup yang telah Anda buka tadi.

9. Selesai.

Jika Anda masih bingung dengan tutorial cara mengganti web mesin fotocopy diatas, maka jangan khawatir karena kami sudah mempersiapkan tutorialnya berbentuk video, di dalam tutorial video tersebut kami memakai mesin fotocopy analaog tipe NP 6050, meskipun demikian tidak menjadi masalah jika Anda aplikasikan ke mesin NP maupun IR lainnya, karena caranya sama saja. Untuk lebih jelasnya silakan Anda tonton videonya sebagai berikut:


Tentu saja dengan melakukannya sendiri, Anda akan lebih hemat pengeluaran karena tidak memanggil teknisi langganan Anda. Demikianlah informasi tentang cara mengganti web mesin fotocopy canon segala tipe ini. Jika ada kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan dihati Anda, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya hanya ingin berbagi dengan Anda.

Baca juga:


Artikel Terkait

Cara Mengganti Kertas Web Mesin Fotocopy Canon Segala Tipe
4/ 5
Oleh