Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

5 Hal Yang Mengakibatkan Hasil Fotocopy Bergaris, Apa Saja Itu?

5 Hal Yang Mengakibatkan Hasil Fotocopy Bergaris, Apa Saja Itu? - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 Hal Yang Mengakibatkan Hasil Fotocopy Bergaris,. Dalam menjalankan usaha jasa fotocopy memang kita dituntut untuk selalu menjaga kualitas hasil fotocopy, kenapa demikian? karena ini agar pelanggan fotocopy Anda puas dan menjadi pelanggan tetap Anda. Saran dari kami bersihkanlah secara rutin pada bagian korona, baik itu korona bawah maupun korona atas dan juga jangan lupa agar selalu membersihkan kaca-kaca. Hasil fotocopy bergaris hitam memang terdapat beberapa kemungkinan. Adapun yang menyebabkan hasil fotocopy bergaris hitam adalah sebagai berikut:

Faktor Yang Mengakibatkan Hasil Fotocopy Bergaris
Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Bergaris Hitam

5 Faktor Penyebab Hasil Fotocopy Bergaris Hitam


1.Cleaning Blade mengalami kebocoran. Jika Cleaning Blade mengalami kebocoran maka yang akan terjadi adalah hasil fotocopy akan bergaris hitam memanjang. Jika hal ini terjadi maka Anda bisa membalik Cleaning Blade tersebut dan pasang kembali ke bagian unit drum. Jika setelah dibalik namun hasil fotocopynya masih bergaris hitam, maka Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

2.Roller Heat Cacat. Hasil fotocopy bergaris juga bisa disebabkan karena Roller Heat sudah cacat. Roller Heat adalah pemanas yang terdapat pada unit 1. Biasanya yang menyebabkan Roller Heat menjadi cacat adalah karena suplai minyak dari kertas web terlambat. Fungsi dari web adalah untuk melumasi Roller Heat agar suhunya stabil, jika pelumasan pada Roller Heat ini terlambat maka yang terjadi Roller Heat akan aus atau cacat, tentu saja hal seperti ini berdampak pada hasil fotocopy yang terkesan bergaris. Untuk itu silakan Anda ganti Roller Heatnya jika memang Roller Heatnya sudah cacat atau rusak.

3.Roller Magnet Developing Kotor. Salah satu penyebab hasil fotocopy bergaris adalah dikarenakan Roller Magnet Developing telah kotor, jika demikian maka yang perlu kita lakukan adalah dengan cara menggosok Roller Magnet Developing tersebut menggunakan alkohol hingga bersih dari noda.

4.Drum kotor. Hasil fotocopy bergaris juga bisa disebabkan karena Drum sudah kotor, maka dari itu silakan Anda bersihkan Drum mesin fotocopy Anda menggunakan Brasso, setelah itu Anda bersihkan lagi menggunakan bedak sampai benar-benar bersih. Ketika membersihkan Drum saya sarankan hati-hati agar tidak jatuh karena Drum ini harganya sangat mahal, yakni 6-8 juta per unit.

5.Kaca dan Lensa kotor. Salah satu yang menyebabkan hasil fotocopy bergaris adalah karena kaca maupun lensa telah kotor, untuk itu bersihkan kaca dan lensa mesin fotocopy Anda hingga bersih, karena debu-debu biasanya mudah menempel pada bagian tersebut. Saya sarankan pakailah kain yang lembut ketika membersihkan bagian tersebut agar tidak terjadi goresan.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan tentang faktor apa saja yang mempengaruhi hasil fotocopy ada garis hitam. Jika ada kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan dihati Anda, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena di blog atau website tentang mesin foto ini hanya ingin berbagi kepada Anda.

Baca juga:
6 Hal Yang Membuat Pelanggan Fotocopy Anda Kabur ke Tempat Lain
9 Alat Yang Harus Di Miliki Untuk Buka Jasa Fotocopy




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top