5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Harus Anda Atasi Sendiri

Jika masalah mesin fotocopy yang sepele, tetapi Anda tidak bisa mengatasi sendiri dan selalu menghubungi teknisi langganan Anda, maka besar kemungkinan Anda akan mengeluarkan banyak biaya dan kehilangan banyak waktu jika tidak bisa mengatasi sendiri.

Daftar isi [Tampil]
5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Harus Anda Atasi Sendiri - Setelah sebelumnya kami memposting tentang 5 Tips Merawat Alat Pemotong Kertas Jasa Fotocopy, maka pada kesempatan kali ini kami memposting tentang 5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Harus Anda Atasi Sendiri. Mesin fotocopy memang salah satu mesin yang rentan sekali mengalami masalah, kenapa demikian? karena mesin fotocopy mempunyai banyak sparepart atau komponen-komponen yang menunjang proses pencetakan hasil.

Masalah pada mesin fotocopy ada yang terbilang sepele dan ada juga masalah yang serius, tetapi yang akan saya tulis disini bukan masalah yang serius melainkan masalah yang sepele, karena tulisan ini saya khususkan bagi Anda yang baru berkecimpung didunia mesin fotocopy. Jika masalah mesin fotocopy yang sepele, tetapi Anda tidak bisa mengatasi sendiri dan selalu menghubungi teknisi langganan Anda, maka besar kemungkinan Anda akan mengeluarkan banyak biaya dan kehilangan banyak waktu jika tidak bisa mengatasi sendiri. 

5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Wajib Anda Atasi Sendiri
5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Harus Anda Atasi Sendiri


Kenapa kami berani bilang bisa keluar banyak uang dan kehilangan banyak waktu? karena teknisi juga meminta imbalan jika Anda memanggilnya dan datangnya teknisi juga tidak secepat kilat. Lalu, masalah mesin fotocopy apa saja yang wajib Anda atasi sendiri jika mesin fotocopy Anda mengalami masalah? Okelah berikut ini lebih lengkapnya.

5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Wajib Anda Atasi Sendiri


1. Jam Paper/Kertas Nyangkut


Masalah ini adalah masalah sepele yang setiap hari kita temui, jadi Anda harus bisa mengatasi sendiri. Masalah ini bisa disebabkan karena pada saat menaruh kertas pada laci kertas tidak rapi, kertas tidak diketrek/dilonggarkan dahulu, claw/kuku kotor dan sponge sudah aus/terkikis. Jika mesin fotocopy Anda mengalami Jam Paper maka Anda harus bisa mengatasinya sendiri dengan melihat layar LCD dan perhatikan kertas yang nyangkut di bagian mana.

2. Clear Error

Perlu Anda diketahui bahwasannya ada beberapa masalah pada mesin fotocopy yang hanya dengan melakukan Clear Error maka mesin fotocopy menjadi normal kembali dan tentu cara ini wajib Anda kuasai. adapun caranya sebagai berikut:

1.Tekan tombol *28* (tanda * pada additional function) pada panel fotocopy Anda (ketika menekan angka 2 dan 8 harus bersamaan)
2.Lalu tekan Copier > Function > Clear > Err kemudian Ok
3.Kemudian matikan mesin Anda dan hidupkan lagi
4.Selesai

3. Masalah Korona atas dan bawah

Dalam menjaga kualitas hasil fotocopy yang selalu bagus maka Anda disarankan rutin membersihkan korona bagian atas dan korona bagian bawah, jika volume copying mesin fotocopy Anda sangat banyak maka Anda disarankan membersihkannya setiap hari, karena jika tidak maka korona atas dan korona bawah ini semakin hari semakin kotor. Tentu saja jika korona tersebut tidak dibersihkan secara rutin maka akan menyebabkan error E61 dan hasil cetakan menjadi jelek.

4. Mesin fotocopy yang nyetrum

Salah satu masalah yang sepele dan cukup menjengkelkan adalah mesin fotocopy yang suka nyetrum jika kita tidak memakai alas kaki/sandal. Sebenarnya nyetrumnya tidak begitu besar tetapi cukup membuat kita kaget. Nah, untuk mengatasi mesin fotocopy yang nyetrum, maka Anda bisa mempelajari artikel berikut ini Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Nyetrum.

5. Tikus masuk ke dalam Mesin Fotocopy

Masalah mesin fotocopy juga bisa disebabkan karena tikus yang masuk ke dalam mesin fotocopy. Jika tikus sudah masuk ke dalam mesin fotocopy, maka kabel-kabel dan spare part mesin fotocopy akan dimakan tikus menjengkelkan tersebut, karena masalah ini pernah kami alami, untuk itu Anda perlu mencegah tikus masuk kedalam mesin fotocopy Anda, adapun caranya bisa Anda pelajari pada artikel berikut ini Cara Mencegah Agar Tikus Tidak Masuk Mesin Fotocopy.

Demikianlah postingan kami tentang 5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Wajib Anda Atasi Sendiri. Semoga apa yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Jika berkenan silakan dishare postingan ini ke teman Anda, siapa tau teman Anda membutuhkan.

0 Response to "5 Masalah Mesin Fotocopy Yang Harus Anda Atasi Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya