Cara Mengatasi Kertas F4 yang Tidak Terbaca Pada Mesin Fotocopy

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab yang terjadi pada mesin fotocopy yakni kertas F4 yang tidak bisa terbaca, mungkin hal ini cukup familiar bagi anda karena sama halnya dengan saya terkadang mesin saya juga tidak bisa untuk di gunakan F4 dan itu cukup membuat saya sangat jengkel, membicarakan hal tersebut sebenarnya kenapa sampai tidak bisa terbaca apa penyebabnya.

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Kertas F4 yang Tidak Terbaca Pada Mesin Fotocopy - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab yang terjadi pada mesin fotocopy yakni kertas F4 yang tidak bisa terbaca, mungkin hal ini cukup familiar bagi anda karena sama halnya dengan saya terkadang mesin saya juga tidak bisa untuk di gunakan F4 dan itu cukup membuat saya sangat jengkel, membicarakan hal tersebut sebenarnya kenapa sampai tidak bisa terbaca apa penyebabnya.

Cara Mengatasi Kertas F4 yang Tidak Terbaca Pada Mesin Fotocopy


Berikut penjelasannya dan juga cara mengatasinya :

1. Menukar deck paper laci no.3 dengan laci 4 pada kasus ini coba anda tukar terlebih dahulu deck paper laci 4 ke 3 karena mereka berdua bisa untuk saling bertukar, periksa apakah masalah masih muncul, jika masih muncul berarti permasalah tidak terjadi pada deck paper, namun jika dengan mengganti deck paper masalah kelar, berarti ada kerusakan di deck paper semisal sensor.

2. Sensor Universal Paper pada laci 3 ada sensor yang akan mengenali jenis kertas yang anda letakkan di baki, sensor ini berada diujung dari laci, melekat pada body mesin, nah pada kasus kali ini ternyata permasalah ada pada sensor universal paper yang ada dibelakang tadi. sensor tak mampu lagi mengenali jenis kertas F4 yang berada di laci.

karena pada uraian diatas sudah ditentukan kerusakan terjadi pada universal sensor laci 3, maka mau tidak mau anda mesti menggantinya, perlu diingat untuk melepas universal sensor ini sedikit repot karena banyak part pada bagian belakang yang mesti anda lepaskan, jika tidak bisa lebih baik panggil teknisi untuk mencegah kerusakan yang lain.



Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Kertas F4 yang Tidak Terbaca Pada Mesin Fotocopy. Semoa artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Kertas F4 yang Tidak Terbaca Pada Mesin Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya