5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab yang terjadi pada mesin fotocopy yakni laci yang berfungsi menarik kertas namun tidak berfungsi dengan baik, kenapa hal ini bisa terjadi mungkin ada beberapa sparepat yang harus di ganti atau ada hal lain, untuk mendapatkan jawaban itu semua yuk kita rangkum sama-sama di bawah.

Daftar isi [Tampil]
5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab yang terjadi pada mesin fotocopy yakni laci yang berfungsi menarik kertas namun tidak berfungsi dengan baik, kenapa hal ini bisa terjadi mungkin ada beberapa sparepat yang harus di ganti atau ada hal lain, untuk mendapatkan jawaban itu semua yuk kita rangkum sama-sama di bawah.

5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas


5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas:

1. Menganti roller pick up
Roller pick up adalah roller yang berada dipaling unjung dari deck paper, fungsinya sebagai pengambil atau penarik kertas, bisa jadi roller pick up sudah aus atau halus.

Baca Juga : Inilah Cara Menyetting Angka PO CONT di Mesin Fotocopy

2. Mengganti Deck paper
deck paper adalah bagian satu set unit yang berada di sebelah samping mesin, fungsinya sudah tentu sebagai penarik kertas.

3. Mengganti Motor Drive
Motor Drive berupa Pcb yang berfungsi sebagai pemberi arus bagi semua motor yang ada di mesin fotocopy, lokasi motor drive ini berada di sebelah dalam waste tank, coba anda ganti dengan unit lain terlebih dahulu, guna mengetahui pasti apakah motor ini sebagai penyebab dari laci 3 dan 4 yang tidak berfungsi, mungkin saja motor penggerak pick up roller mengalami masalah listrik pada pcb motor drive ini, jika mengganti motor drive masih saja belum mampu menyelesaikan masalah, maka lanjut ke analisa berikutnya.

4. Motor penggerak pick up roller
motor ini berfungsi sebagai pemutar gear pic up roller, jika motor ini mati karena rusak sudah pasti roller pick up tidak akan bisa mengambil kertas.

5. Mengganti DC control
DC control sebagi pusat pembagi arus kesemua komponen mesin fotocopy.


Mudah sekali bukan, Demikian sedikit penjelasan mengenai 5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 


0 Response to "5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya