Inilah Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet

Dan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet, semoga bisa anda simak dengan teliti. Berikut langkah-langkahnya :

Daftar isi [Tampil]
Inilah Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet - Beberapa orang meskipun telah memiliki mesin fotocopy terkadang masih minim dengan ilmu fotocopy yang dia punya bahkan yang memiliki jasa fotocopy pun terkadang masih memanggil orang untuk membenarkan mesin fotocopynya, nah otomatis mengeluarkan biaya bukan. Namun jika anda memiliki ilmu sendiri pasti bisa membenarkan semua dengan segala tipe kerusakan pada mesin fotocopy.

Inilah Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet


Dan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet, semoga bisa anda simak dengan teliti.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Hidupkan mesin fotocopy dan tekan fungsi scan, kemudian online kan.

2. silahkan install terlebih dahulu network scangear dan juga Potoshop. ( saya pilih potoshop saja, karena drivernya lebih ringan), cari seri potoshop yang jadul saja.

3. Colok kabel jaringan/ kabel LAN ke soket RJ 45 pada mesin dan juga pada komputer, nah komputer anda sudah terhubung dengan kabel jaringan, namun apakah sudah benar terhubung?

4. Lakukan setting ip addres dan Subnet mask baik di komputer maupun di mesin fotocopy, Bintang --> setting network-->TCP/IP Setting..
ingat jangan asal memasukkan ip addres, Ip umum adalah 192.168.000.000. subnet mask 255.255.255.0

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi dan Penyebab e121-0001 ir 6570

5. lakukan test koneksi dimesin fotocopy dengang cara klik Command PING dan ping lah ip address sendiri dan juga ke komputer, jika "respon from host" berarti ok.

6. buka software scangear, secara otomatis jika ip di mesin fotocopy dan scan online,maka ip dari mesin fotocopy akan terbaca di software scangear. itu artinya sudah OK

7. saatnya praktek scan, buka software potoshop yang tadi di install. klik File --> klik Import--> From scangear.
muncul menu scangear seperti biasa, tinggal klik scan, maka dokumen anda akan masuk ke layar Potoshop, anda bisa menyimpannya sebagai PDF atau JPG sesuai kebutuhan anda.


Demikianlah informasi mengenai Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Inilah Cara Menyetting Scan Mesin Fotocopy Tanpa Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya