Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan menegani sebab-sebab kode error di mesin fotocopy yang sering muncul saat kita ingin menscan data, disini saya juga menjelaskan bagaimana mengatasinya.

Daftar isi [Tampil]
Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan menegani sebab-sebab kode error di mesin fotocopy yang sering muncul saat kita ingin menscan data, disini saya juga menjelaskan bagaimana mengatasinya. Nah kadang kadang kerusakan di bagian perangkat keras ini di layar panel nya di beri tahukan cuman Kode Error saja, syukur syukur kalau kita bisa menerjemahkan keterangan dibawah kode informasi kesalahan mesin photocopy yang muncul di panel display nya. 

Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon


Bagi kita yang buta tentang bahasa elektronik atau bahasa Inggris, seperti penulis ini susah juga dan percuma kan mesin photocopy menampil kan info kesalahan pada sistem nya. Untuk itu mari kita simak satu persatu uraian dibawah ini tentang Kode Error Mesin Photocopy itu.

Baca Juga : Inilah 3 Hal Untuk Menjaga Kondisi Mesin Fotocopy Anda agar Tidak Rusak

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon :

1. 001
Pada kode ini biasa disebabkan oleh perbedaan ukuran asli yang dipindai berbeda dengan ukuran yang tersetting pada mesin fotokopi. Cara memperbaiki nya adalah dengan mengatur mode pada mesin fotokopi yang sesuai denga ukuran asli dan anda dapat mencoba memfotokopi nya kembali.

2. 009
Kode ini menunjukkan bahwa mesin fotocopy kehabisan kertas atau tempat/laci kertas tidak ditaurh dengan baik.  Cara memperbaiki nya adalah dengan mengisi stock kertas dan jika kertas sudah terisi berarti permasalahan ada pada tempat kertas. Anda dapat menaruh tempat kertas dan membetulkan posisi nya secara benar.

3. 099
Kode ini menunjukkan bahwa proses print/fotokopi kertas mengalami gangguan dan juga error yang disebabkan oleh tombol daya/power utama tidak dinyalakan ketika proses fotokopi berlangsung. Jika hal itu terjadi anda dapat menyalakan tombol ON yang terdapat pada mesin fotokopi dan cobalah untuk mengulang proses fotokopi tersebut.

Baca Juga : 3 Tips Jitu untuk Memperpanjang Usia Mesin Fotocopy

4. 401
Masalah yang terjadi pada kode ini biasanya adalah ketika kita ingin melakukan proses penggandaan dokumen atau fotokopi, biasanya mesin fotokopi mendeteksi bahwa memori penuh. Disarankan untuk anda segera memeriksa dan juga mengganti media memori untuk memberikan ruang memori yang cukup bagi mesin fotokopi.

5. 403
Kode ini menunjukkan bahwa dokumen tidak dapat disimpan dikarenakan nama yang sama. Pada umumnya mesin fotokopi akan otomatis memberi nama baru tetapi jika nama baru itu telah ada maka mesin fotokopi akan menunjukkan kode error ini. Untuk mengantisipasi hal ini, anda dapat memberi nama baru kemudian refresh ulang kembali dokumen tersebut.


Demikian penjelasan mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon .
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Mesin Fotocopy Canon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya