Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital

Mengenal mesin fotocopy lebih jauh tentu akan menambah wawasan bagi kita sendiri bukan, nah disini saya akan memebahas mengenai perbedaan tentang mesn fotocopy analog dan juga mesin fotocopy digital, Mesin fotokopi merupakan sebuah alat tekhnologi yang berfungsi untuk membuat salinan ke atas kertas dari dokumen, buku, maupun sumber lain.

Daftar isi [Tampil]
Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital - Mengenal mesin fotocopy lebih jauh tentu akan menambah wawasan bagi kita sendiri bukan, nah disini saya akan memebahas mengenai perbedaan tentang mesn fotocopy analog dan juga mesin fotocopy digital, Mesin fotokopi merupakan sebuah alat tekhnologi yang berfungsi untuk membuat salinan ke atas kertas dari dokumen, buku, maupun sumber lain.

Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital


Mesin fotocopy ada 3 jenis dari yang kecil, sedang dan juga besar. Mesin fotocopy juga mempunyai 2 ciri yaitu analog dan digital, untuk membedakan kedua hal tersebut, Berikut Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital :

1. Mesin fotocopy analog
Jenis mesin fotocopy ini merupakan jenis mesin fotocopy lama yang hanya memiliki fungsi dasar untuk duplikasi, memperbanyak dokumen, memperbesar atau memperkecil hasil fotokopi dan hanya dapat menduplikasi pada kertas HVS. Dengan bentuknya yang besar mesin ini juga memerlukan tingkat daya listrik yang cukup besar. Namun salah satu kelebihan dari mesin fotocopy analog adalah usianya yang relative tahan lama dibandingkan dengan jenis yang satunya.

2. Mesin fotocopy digital
Merupakan mesin dengan jenis terbaru yang bekerja berbeda dengan jenis yang lama, mesin ini mengandalkan kemampuan elektronik (processor) dalam menggerakan keseluruhan mesin. Mesin ini juga dapat digunakan untuk scan, print dan sebagainya tergantung dari spesifikasi produk itu sendiri. Namun dengan harga yang dibilang cukup tinggi tapi sebanding dengan fleksibilitas dari mesin ini sendiri.



Demikian penjelasan mengenai Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 



Source : Article

0 Response to "Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya