Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy

Pada kesempatan kai ini saya akan menjelaskan mengenai 5 tips untuk mencegah paper jam pada mesin fotocopy, Paper Jam atau istilah kerennya “kertas nyangkut” yaitu berhentinya proses kerja mesin fotocopy karena ada 1 atau beberapa kertas yang menyangkut diarea area tertentu dibagian mesin fotocopy. Jika hal itu terjadi memang akan sangat mengesalkan bukan, nah untuk mencegah kejadian tersebut saya akan kasih 5 tips untuk anda.

Daftar isi [Tampil]
Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy - Pada kesempatan kai ini saya akan menjelaskan mengenai 5 tips untuk mencegah paper jam pada mesin fotocopy, Paper Jam atau istilah kerennya “kertas nyangkut” yaitu berhentinya proses kerja mesin fotocopy karena ada 1 atau beberapa kertas yang menyangkut diarea area tertentu dibagian mesin fotocopy. Jika hal itu terjadi memang akan sangat mengesalkan bukan, nah untuk mencegah kejadian tersebut saya akan kasih 5 tips untuk anda.

Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy


Berikut Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy : 

1. Rapihkan kertas sebelum masuk ke rak kertas Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu selalu melihat kondisi kertas saat dimasukan, terkadang kita luput dan memasukan kertas yang terlipat atau kertas yang robek. Dengan merapihkan kertas Anda bisa mencegah masalah kertas menyangkut dalam mesin fotocopy.

2. Jaga Kelembaban Kertas Hal yang meneybabkan kertas menyangkut atau paper jam juga berasal dari kertas yang lembab maka dari itu janganlah tempatkan tumpukan kertas pada ruang yang lembab dan usahakan kertas berada dalam suhu ruang normal. 

3. Ganti Suku Cadang Mesin Fotocopy Berkala perihal lain yang dapat menyebabkan paper jam yaitu spare part pada bagian sponge rol dan pick up roll telah rusak. Untuk mengetahui kapan sebaiknya spare part mesin fotocopy di ganti.Maka dari itu gantilah spare part pick up roll fotocopy bila dirasa permukaannya telah halus. begitu juga dengna melakukan pergantian spare part fotocopy sponge roll secara berkala sesuai dengan aktivitas copy dan pemakaian sehari – hari, sponge roll yang harus diganti jika sudah mulai berbentuk melengkung pada bagian silicon karetnya dan permukaannya sudah mulai menghalus


4. Bersihkan Sensor Mesin Fotocopy yang Kotor Terkadang paper jam juga dikarenakan sensor kertas yang kotor, jadi tetap perhatikan kebersihan sensor kertas pada mesin fotocopy agar kertas Anda tidak menyangkut lagi pada mesin fotocopy.

5. Jangan Asal Menggunakan Kertas Fotocopy Kertas pada mesin fotocopy tidak boleh sembarangan, jangan asal menggunakan kertas. Karena bila salah bisa terjadi kertas tersebut menyangkut atau bahkan robek saat proses pengcopyan. Gunakanlah kertas standart dan minimal 70gr, dan hindari pemakaian kertas potongan tanpa merek karena terlalu ringan.


Mudah sekali bukan, Demikian sedikit penjelasan mengenai Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 


0 Response to "Tips Mencegah Paper Jam pada Mesin Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya