Wednesday, December 20, 2017

Tips Untuk Mengatasi Develope Bunyi Krek Krek dan Hasil Belang

Tips Untuk Mengatasi Develope Bunyi Krek Krek dan Hasil Belang - Pada kesempata kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mudah untuk mengatasi develope buny keras dan sangat mengganggu bukan, apalgi dengan hasil fotocopy yang sangat buruk dan belang-belang. Dalam hal ini tentu ada penyebab tersendiri kenapa sampai bunyi keras juga hasil yang tidak sesuai dengan yang di harapkan.

Tips Untuk Mengatasi Develope Bunyi Krek Krek dan Hasil Belang


Oleh karena itu mari kita bahas bersama di bawah.
Berikut Langkah untuk mengatasi develope yang bunyi keras dan juga hasil fotocopy yang buruk :

1. Buka cober depan, bila perlu lepaskan saja, agar kita leluasa untuk mencari sumber bunyi kasar tersebut. gamjal sensor open/close door dengan obeng. 

Baca Juga : Perbedaan Mesin Fotocopy Analog dan Digital

2. Lakukan fotocopy 3 lembar saja, perhatikan seksama, darimana asal bunyi tersebut, ketemu!! bunyi ini berasal dari wilayah develope. tarik kelaur develope saja dari pada penasaran. 

3. Bongkar develope dan lihat yang terjadi, ternyata mekanisme pengaduk didalam develope lepas, inilah sumber penyakit develope bunyi dan hasil belang, lakukan perbaikan untuk mengembalikan fungsi tuas pengaduk toner tersebut. 

Jadi penyebab belang dikarenakan pada sisi yang pengaduknya lepas, toner tidak mampu mendekat dengan roller magnet sehingga toner begitu tipis menempel, hasilnya belang dan bunyi ctak ctak berasal dari dudukan tuas pengaduk toner yang satu lagi, dia berputar namun sisi sebelah kanan tidak mampu berputar karena tidak berada di sumbunya, akhirnya bunyi ini kelaur setiap kali proses copy berjalan.


Demikian penjelasan mengenai Tips Untuk Mengatasi Develope Bunyi Krek Krek dan Hasil Belang.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 


Artikel Terkait

Tips Untuk Mengatasi Develope Bunyi Krek Krek dan Hasil Belang
4/ 5
Oleh