Cara Membersihkan Kaca Lensa Mesin Fotocopy Agar Hasil Tidak Buram

pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membersihkan kaca lensa mesin fotocopy agar hasil cetak selalu bagus dan tidak buram

Daftar isi [Tampil]
Mempunyai mesin fotocopy memang kita harus rajin dalam merawatnya, agar hasil cetak fotocopy selalu bagus dan maksimal. Jika hasil cetak fotocopy jelek, maka sudah dipastikan kita akan merasa kurang puas, apalagi jika Anda adalah seseorang yang membuka jasa foto copy. Pelanggan Anda tentu lama kelamaan pada kabur ke jasa fotocopy sebelah.

Cara Membersihkan Kaca Lensa Mesin Fotocopy Agar Hasil Tidak Buram


Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal

Nah, pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membersihkan kaca lensa mesin fotocopy agar hasil cetak selalu bagus dan tidak buram. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Membersihkan Kaca Lensa Mesin Fotocopy Agar Hasil Selalu Bagus dan Tidak Buram

1.  Matikan saklar dan cabut colokan listrik yang menancap pada stop kontak mesin fotocopy, ini di maksudkan agar mesin tidak nyetrum dan lebih bagus lagi kalau Anda memakai alas kaki.

2. Arahkan ADF  (Automatic Document Feeder) kebelakang sepenuhnya, agar ADF tersebut tidak mengganggu ketika Anda membersihkan kaca lensa mesin fotocopy tersebut.

Baca juga: Mesin Fotocopy Murah Konica Minolta Bizhub 350 Harga 14 Jutaan

3. Buka baut yang tertancap pada bagian dasar kaca. Kalau mesin Anda merk Konica Minolta, jumlah bautnya biasanya ada 4 buah.

4. Ambil kaca yang bagian atas secara perlahan-lahan dan hati-hati agar  tidak jatuh. Setelah itu bersihkan juga menggunakan kain lembut yang bersih dengan cairan pembersih, seperti Brasso, Cif, dll.

5. Setelah itu bersihkan kaca yang berdekatan dengan lensa, jumlah kaca yang berdekatan dengan lensa adalah sebanyak 3 buah. Bersihkan 3 kaca tersebut sampai bersih. Karena jika kaca lensa tersebut kotor maka hasil cetak fotocopy sudah dipastikan akan jelek dan terlihat buram.

7. Pasang kembali seperti sedia kala dan selesai.

Jika postingan ini kurang jelas, maka Anda bisa melihat versi videonya berikut ini :

Demikianlah postingan yang bisa saya bagikan tentang bagaimana  Cara Membersihkan Kaca Lensa Mesin Fotocopy Agar Hasil Tidak Buram. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih.

Baca juga: Komponen Penting Mesin Fotocopy Yang Wajib Diketahui

0 Response to "Cara Membersihkan Kaca Lensa Mesin Fotocopy Agar Hasil Tidak Buram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya