Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal

Jika kalian mengalami kesulitan mengatasi mesin fotocopy yang lagi bermasalah atau lebih tepatnya hasil fotocopy kalian muncul garis-garis hitamnya. Kalau memang benar demikian, kalian berada dalam halaman yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal.

Daftar isi [Tampil]
Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal - Jika kalian mengalami kesulitan mengatasi mesin fotocopy yang lagi bermasalah atau lebih tepatnya hasil fotocopy kalian muncul garis-garis hitamnya. Kalau memang benar demikian, kalian berada dalam halaman yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal.


Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal


Tapi perlu kalian ketahui terlebih dahulu, dimanakah letak kerusakan komponen yang harus diperbarui, karena akan memudahkan kalian untuk mengatasi nya. Kemungkinan besar penyebab utama garis hitam pada hasil fotocopy adalah karet cleaning blade, namun perlu juga kalian ketahui karet cleaning blade tidak juga selalu menjadi patokan utama ketika mengalami hasil fotocopy yang bergaris, bisa juga karna faktor-faktor lain yang menjadi penyebabnya.

Baca Juga Spare Parts Mesin Fotocopy Dan Fungsi UtamaNya

Dan disini saya akan mengulas lebih jelas bagian kompenan mana yang harus kalian ketahui saat hasil fotocopy kalian mengalami gangguan seperti muncul garis hitam.

1. Primary Charging KOTOR

Coba cek bagian komponen ini, apakah masih bersih atau justru sudah kotor. Kalapun komponen ini kotor yang perlu kalian lakukan adalah cukup membersihkan nya, karena tumpahan toner yang tanpa sengaja ataupun debu yang menumpuk lah yang membuat hasil fotocopy muncul garis hitam.

2. Cleaning Blade

Seperti yang saya jelaskan tadi, bahwa inilah kemungkinan besar yang menyebabkan hasil fotocopy kalian muncul garis hitam. Coba kalian cek dulu kondisi cleaning blade ini. apakah ia mengalami kebocoran atau tidak, jika mengalami kebocoran itulah penyebab utama kenapa hasil fotocopy muncul garis hitam. Apabila hal ini terjadi, kalian bisa mengganti cleaning blade dengan yang baru.

Baca Juga Harga Dan Spesifikasi mesin fotocopy tipe Canon IR 3235|3245

3. Roller Magnet

Perlu kalian ketahui tugas Roller Magnet ini adalah menyuplai toner ke drum toner mesin fotocopy, jadi bisa dipastikan apabila alat ini mengalami gangguan atau kerusakan akan berdampak pada hasil fotocopy anda. Jadi pastikan cek dulu kondisi komponen ini. Cara nya cukup mudah, kalian tinggal membuka bagian develope lalu cek bagian roller magnet apabila kondisinya bergaris kalian tinggal mengambil langkah ringan yaitu dengan cara menguras toner yang berada di develope lali isi kembali dengan toner yang baru.

4. Drum Mesin Fotocopy

Kegunaan Drum Mesin sendiri disini adalah yang bertugas mentransfer hasil gambar atau tulisan ke kertas, jadi jika hasilnya kurang bagus atau muncul garis hitam pastikan dulu kondisi drum. Apakah masa pemakain drum sudah habis atau malah mengalami konslet. Jika demikian, kalian bisa mengganti drum mesin dengan yang baru.

5. Kaca Atau Lensa 

Terkadang banyak yang menganggap sepele komponen ini, tapi yang terlihat sepele pun bisa menjadi penyebab muncul nya masalah pada hasil fotocopy yang kurang maximal. Karena Kaca atau Lensa yang kotor bisa juga menyebab kan hasil fotocopy muncul garis hitam. Hal yang perlu kalian lakukan ketika kaca atau lensa kotor adalah dengan cara membersihkannya dengan cairan alkohol lalu lap dengan kain kering.

Cukup mudah bukan cara mengatasi hasil fotocopy yang muncul garis hitam. Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi kesulitan untuk mengatasi setiap permasalahan Anda.

Baca Juga Cara Mengatasi Kode Error E110-000 yang Terus-Terusan Muncul



0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Hasil Fotocopy Dengan Garis Hitam Vertikal Ataupun Horizontal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya