Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Ujungnya Terlipat

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Ujungnya Terlipat adalah judul postingan yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Meskipun mesin fotocopy sudah di atur sedemikian rupa oleh sang produsen, tentu masih ada kekurangannya, istilahnya tidak ada gading yang tak retak. Dalam menjalankan bisnis fotocopy, memang kita dituntut ekstra sabar dan setidaknya bisa memperbaiki sendiri jika terjadi kerusakan-kerusakan yang sederhana, meskipun tidak 100% bisa, syukur-syukur kalo bisa banget. Kenapa saya bilang harus ekstra sabar dan setidaknya bisa memperbaiki sendiri.!! karena menurut saya mesin fotocopy kerap mengalami error, jika tidak sabar maka rasanya ingin gulung tikar saja.

Hasil Fotocopy Ujungnya Terlipat
Kuku Macan Mesin Fotocopy (Claw)

Kembali ke topik bahasan yaitu cara mengatasi hasil fotocopy yang ujung kertasnya terlipat atau nekuk. Masalah seperti memang terdapat beberapa kemungkinan, namun yang paling sering adalah karena kuku (Claw) di bagian pemanas, tepatnya di antara lower roll dan upper rool sudah tidak stabil. Adapun untuk cara mengatasi masalah seperti ini adalah sebagai berikut:

1. Perhatikan dahulu ujung kertas yang terlipat atau nekuk, jika yang terlipat dibagian ujung kiri berarti yang harus di perbaiki adalah pada bagian kiri, jika yang terlipat dibagian ujung kanan maka yang diperbaiki ya sebelah kanan, intinya seperti itu.

2. Jika Anda sudah yakin dengan bagian kuku (Claw) yang bermasalah maka tinggal bersihkan terlebih dahulu kuku (Claw) menggunakan tangan Anda, biasanya kuku (Claw) ini sudah kotor. Setelah Anda bersihkan maka cobalah test copy, jika hasilnya sudah tidak nekuk, berarti mesin fotocopy Anda sudah normal. 

3. Namun jika setelah Anda bersihkan pada bagian kuku tersebut, namun hasilnya masih saja ujungnya terlipat atau nekuk berarti kuku ini minta di ganti. Adapun ciri-ciri kuku (Claw) yang sudah rusak adalah bagian ujungnya sudah terlalu lancip, karena cirri-ciri kuku (Claw) yang masih bagus adalah ujungnya agak rata. Saya rasa cara mengganti kuku (Claw) dengan yang baru tidak perlu dibahas karena menurut saya cukup mudah, tinggal lepas dan pasang. Anda bisa membeli kuku (Claw) ini pada penjual langganan Anda.

Demikianlah postingan yang bisa saya bagikan tentang kenapa hasil fotocopy ujungnya nekuk atau terlipat ini saya tulis. Sebelumnya saya disini tidak ada maksud untuk menggurui namun hanya sekedar untuk berbagi. semoga bisa bermanfaat.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top