Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Ujungnya Terlipat

cara mengatasi hasil fotocopy yang ujung kertasnya terlipat atau nekuk. Masalah seperti memang terdapat beberapa kemungkinan, namun yang paling sering adalah karena kuku (Claw).

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Ujungnya Terlipat adalah judul postingan yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Meskipun mesin fotocopy sudah di atur sedemikian rupa oleh sang produsen, tentu masih ada kekurangannya, istilahnya tidak ada gading yang tak retak. Dalam menjalankan bisnis fotocopy, memang kita dituntut ekstra sabar dan setidaknya bisa memperbaiki sendiri jika terjadi kerusakan-kerusakan yang sederhana, meskipun tidak 100% bisa, syukur-syukur kalo bisa banget. Kenapa saya bilang harus ekstra sabar dan setidaknya bisa memperbaiki sendiri.!! karena menurut saya mesin fotocopy kerap mengalami error, jika tidak sabar maka rasanya ingin gulung tikar saja.

Hasil Fotocopy Ujungnya Terlipat
Kuku Macan Mesin Fotocopy (Claw)

Kembali ke topik bahasan yaitu cara mengatasi hasil fotocopy yang ujung kertasnya terlipat atau nekuk. Masalah seperti memang terdapat beberapa kemungkinan, namun yang paling sering adalah karena kuku (Claw) di bagian pemanas, tepatnya di antara lower roll dan upper rool sudah tidak stabil. Adapun untuk cara mengatasi masalah seperti ini adalah sebagai berikut:

1. Perhatikan dahulu ujung kertas yang terlipat atau nekuk, jika yang terlipat dibagian ujung kiri berarti yang harus di perbaiki adalah pada bagian kiri, jika yang terlipat dibagian ujung kanan maka yang diperbaiki ya sebelah kanan, intinya seperti itu.

2. Jika Anda sudah yakin dengan bagian kuku (Claw) yang bermasalah maka tinggal bersihkan terlebih dahulu kuku (Claw) menggunakan tangan Anda, biasanya kuku (Claw) ini sudah kotor. Setelah Anda bersihkan maka cobalah test copy, jika hasilnya sudah tidak nekuk, berarti mesin fotocopy Anda sudah normal. 

3. Namun jika setelah Anda bersihkan pada bagian kuku tersebut, namun hasilnya masih saja ujungnya terlipat atau nekuk berarti kuku ini minta di ganti. Adapun ciri-ciri kuku (Claw) yang sudah rusak adalah bagian ujungnya sudah terlalu lancip, karena cirri-ciri kuku (Claw) yang masih bagus adalah ujungnya agak rata. Saya rasa cara mengganti kuku (Claw) dengan yang baru tidak perlu dibahas karena menurut saya cukup mudah, tinggal lepas dan pasang. Anda bisa membeli kuku (Claw) ini pada penjual langganan Anda.

Demikianlah postingan yang bisa saya bagikan tentang kenapa hasil fotocopy ujungnya nekuk atau terlipat ini saya tulis. Sebelumnya saya disini tidak ada maksud untuk menggurui namun hanya sekedar untuk berbagi. semoga bisa bermanfaat.



6 Responses to "Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Ujungnya Terlipat"

  1. Bos saya punyq masalh dg mesin saya ir 6020 . Ada gariw hitam di pinggir hasil foto copi say . Apa masah nyo tu bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat-lihat dulu gan garis hitamnya seperti apa, kalau garis hitamnya kecil dan memanjang itu dikarenakan blitz yang ada dibagian drum sudah bocor, solusinya silakan dibalik blitz tersebut atau boleh juga diganti yang baru jika memang sudah tidak layak pakai. Kalau garis hitamnya agak besar, kemungkinan pada bagian drum ada yang tidak stabil.

      Delete
  2. mohon solusinya, kertas menumpuk 2 lembar depan pemanas saat cetak bolak balik di ir 5050

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu biasanya disebabkan karena claw atau kuku macannya sudah minta ganti, atau bisa juga disebabkan karet pada bagian duplex yang sudah mulai tipis.

      Delete
  3. Gan, kalau di ujungnya robek bukan nekuk itu sama masalahnya ada di clawnya atau gimana ya gan?

    ReplyDelete
  4. Pak kalau masalah kertas sering keluar numpuk/banyak apa masalahnya?
    ir 6020 pak.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya