Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon

Cara Mudah Menggunakan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan Anda tentang bagaimana cara menggunakan/memanfaatkan fitur scan pada mesin fotocopy IR Canon segala tipe. Membuka usaha jasa fotocopy memang sangat menguntungkan dan tentunya di imbangi dengan lokasi usaha yang tepat, pelayanan yang ramah dan peralatan yang lengkap.

Untuk membuka usaha fotocopy saya sarankan Anda memakai mesin fotocopy canon atau konica minolta, namun untuk postingan kali ini saya tidak membahas tentang mesin fotocopy konica minolta melainkan mesin fotocopy canon. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya mesin fotocopy canon saat ini tidak hanya mempunya satu fungsi saja, namun mesin fotocopy canon saat ini sudah mempunyai beragam fungsi, yang di antaranya adalah PRINT, SCAN, FAX dan EMAIL.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon


Nah, pada kesempatan kali ini yang mau saya kupas tuntas adalah tentang cara memanfaatkan fitur SCAN. Sungguh sangat disayangkan jika mesin yang kita beli dengan harga mahal tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Baiklah langsung saja, berikut ini Cara Mudah Menggunakan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon.

Cara Instalasi/Memanfaatkan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon

1. Siapkan komputer atau laptop, karena hasil scan nanti tidak tersimpan ke mesin fotocopy, melainkan tersimpan ke komputer atau laptop.

2. Sebelum Anda menscan, Anda harus mengisi IP Address terlebih dahulu karena komputer atau laptop akan connect dengan kabel LAN. Baca Cara Cek IP Addres Mesin Fotocopy IR Canon

3. Install scan gear yang telah tersedia dalam paket penjualan, lalu Anda isi IP Address mesin fotocopy pada network scan gear. Jika Anda tidak mempunyai Scan Gear Anda bisa mendownloadnya disini >> Scan Gear Mesin Fotocopy Canon

4. Install Program Adobe Reader professional atau Adobe Photoshop atau program apa saja yang bisa sebagai perantara scan

5. Pilih tab scan pada mesin fotocopy canon IR Anda

6. Masukkan dokumen atau berkas yang akan Anda Scan pada layar kaca mesin fotocopy dan tutup

7. Masuk ke program adobe acrobat reader professional > Creat PDF from scanner > pilih network scan gear > Tentukan ukuran dan proses scan > OK

8. Selesai

Hasil scan akan muncul pada program tersebut dan Anda tinggal menyimpan hasil scannya tersebut pada komputer atau laptop Anda. Dengan begini maka usaha fotocopy Anda mempunya nilai lebih dimata pelanggan karena terasa lengkap. Demikianlah postingan dari saya tentang Cara Mudah Menggunakan Fitur Scan Pada Mesin Fotocopy IR Canon. Terima kasih sudah berkunjung di blog tentang mesin fotocopy ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top