Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Buram atau Terlalu Gelap

Periksa korona mesin Anda yang ada dibagian unit drum, coba Anda cek apakah korona tersebut memang telah kotor, jika iya maka bersihkan dahulu menggunakan SAN-POLY dan kain bersih.

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Buram atau Terlalu Gelap adalah judul postingan saya pada kali ini. Bisnis fotocopy makin kesini memang makin rame, jadi kita jangan heran jika di area sekolah, kampus, jalanan rame, pasar dan kantor-kantor terdapat toko fotocopy yang jumlahnya lebih dari 1, karena bisnis fotocopy ini memang cukup menguntungkan. Apalagi Anda bisa memperbaiki mesin fotocopy Anda jika mengalami kerusakan atau error.


Hasil Fotocopy Buram
Sumber gambar: mesinfotocopy.biz

Kembali ke topik bahasan yaitu tentang cara mengatasi hasil cetak fotocopy buram atau terlalu hitam, oh iya sebagian orang mengatakan hasil ini dengan istilah hasil background. Memang sudah tidak dipungkiri lagi jika hasil cetak fotocopy buram atau terlalu hitam, maka membuat kita frustasi, terlebih kita dituntut ekstra cepat dalam menggandakan berkas-berkas tersebut. Sebenarnya ada banyak kemungkinan jika hasil fotocopy buram atau terlalu gelap,  namun disini saya akan mencoba memberikan informasi yang sebagus mungkin. Untuk itu berikut ini adalah penyebab-penyebab hasil fotocopy buram atau terlalu hitam.

1.Periksa korona mesin Anda yang ada dibagian unit drum, coba Anda cek apakah korona tersebut memang telah kotor, jika iya maka bersihkan dahulu menggunakan SAN-POLY dan kain bersih. Jika sudah bersih coba kembalikan lagi dan cobalah test copy apakah hasilnya sudah bersih dan bagus. Jika hasilnya sudah bagus berarti saya ucapkan selamat Anda sudah bisa menjadi teknisi amatir untuk mesin fotocopy Anda.

2. Namun jika hasil fotocopy masih saja buram atau terlalu hitam berarti kawat pada korona tersebut kurang ke atas atau kurang jauh dengan area drum. Adapun untuk cara setting agar kawat korona agak ke atas atau kurang jauh dengan area drum adalah dengan cara mengarahkan baut plastik yang saya tunjukkan pada panah warna merah (lihat pada gambar di bawah), untuk mengarahkan seperti arah jam, putarlah kira-kira satu putaran. Jika sudah maka kembalikan lagi koronanya dan silakan test copy. Saya rasa dengan cara ini Anda akan berhasil karena ini menurut pengalaman saya sendiri. 

Hasil FotocopyTerlalu Gelap
yang saya beri panah warna kuning adalah letak benang korona

Semoga setelah Anda melakukan cara diatas, maka permasalahan Anda telah terselesaikan, demikianlah postingan saya tentang kenapa hasil fotocopy buram atau terlalu hitam. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Buram atau Terlalu Gelap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya