Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai hasil fotocopy yang hitam semua namun terkadang tulisan masih terlihat, masalah ini sering sekali terjadi pada mesin fotocopy anda bukan, bahkan saya terkadang mengalaminya, oleh karena itu saya akan menjelaskan berbagai tips untuk mengatasi atau memperbaiki mesin fotocopy anda agar hasilnya tidak seperti itu lagi.

Daftar isi [Tampil]
Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai hasil fotocopy yang hitam semua namun terkadang tulisan masih terlihat, masalah ini sering sekali terjadi pada mesin fotocopy anda bukan, bahkan saya terkadang mengalaminya, oleh karena itu saya akan menjelaskan berbagai tips untuk mengatasi atau memperbaiki mesin fotocopy anda agar hasilnya tidak seperti itu lagi.


Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua


Berikut Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua :

1. Mengganti satu unit drum- ketika mesin ini ditukar dengan unit drum satu set dengan mesin yang bagus, ternyata hasilnya normal, dengan berbekal ini kita akan fokuskan di area drum unit yang meliputi beberapa part berikut.

Baca Juga : Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Usaha Jasa Fotocopy

2. Primary charging - primari cahrging yang kotor umunya akan membuat hasil fotocopy hitam, namun primary yang tidak bekerja akan menghasilkan hasil fotocopy putih polos, sebenarnya kecil kemungkinnan jika yang rusak adalah primary ini, tapi patut dicoba saja dengan membersihkannya saja.

3. Mengganti angka Po cont - coba dengan mengganti angka di po cont menjadi 0 atau 1,

4. Setting angka develope - coba mainkan angka pada develope, hvt DE dan HVT DC ( mohon koreksi kalo salah)

5. Mengganti drum - pada kasus saya kita kali ini karena dua solusi diats tidak berhasil maka langsung mengganti drumnya saja, tapi kok belum juga mengatasi masalah hasil hitam ya, padahal tadi satu set diganti bagus, apalagi ya.

6. Pre exposure lamp - atau ada yang menyebutnya lampu blite,lampu drama, lampu blank, fungsinya menghangatkan drum agar dapat suhu kerja, ternyata sembuh dengan mengganti lampu ini.


Demikian penjelasan mengenai Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 



Source: article

0 Response to "Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy yang Hitam Semua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya