Cara Memperbaiki Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai tips mudah untuk Mengatasi Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000, kode error memang sering sekali muncul di layar mesin fotocopy dan itupun berbagai macam karena kode error mesin fotocopy hampir puluhan sedangkan anda mungkin belum bisa mengetahui satupun dari kode-kode error tersebut.

Daftar isi [Tampil]
Cara Memperbaiki Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai tips mudah untuk Mengatasi Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000, kode error memang sering sekali muncul di layar mesin fotocopy dan itupun berbagai macam karena kode error mesin fotocopy hampir puluhan sedangkan anda mungkin belum bisa mengetahui satupun dari kode-kode error tersebut. 

Cara Memperbaiki Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000


Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit masukan untuk anda supaya bisa untuk memperbaiki mesin fotocopy anda :

sesuai anjuran master-master saya berusaha untuk membongkar primary charger saya bersihkan dan saya stel baut warna putih agar tidak terlalu kebawah, alias stelan saya keataskan menjauhi daripada permukaan drum, selesai semua kemudian saya pasang kembali, namun masih muncul e061, berarti bukan primary yang bermasalah.

Baca Juga : 5 Trik Untuk Mengatasi Laci 3 dan 4 Tidak Bisa Menarik Kertas

Kemudian saya coba solusi kedua yaitu sensor open close door, switch untuk buka tutup yang ada disamping, saya coba bongkar dan bersihin sana sini, selesai semua saya pasang kembali, namun tidak membuahkan hasil, pikiran mulai ribet,penat, apalagi yaa.

teringat bahwa teman yang pasang switch dibelakang unit 1 kemarin apa mungkin salah, saya tidak tau apa nama switch tersebut, saya coba bongkar dan ternyata benar, switchnya terbalik cara memasannya, langsung saja bongkar dan dibalik saja, selesai semua siap untuk di testt dan jrengggg mesin normal kembali.

Baca Juga : Inilah Penyebab Kenapa Hasil Fotocopy Menjadi Kusut

langkah terakhir yang saya tawarkan adalah mengganti HVT, tercatat sudah 3x saya menemui error E061 canon ir 5000 yang selesai dengan mengganti hvt, saat memutuskan mengganti hvt, coba anda ganti angka pada PO CONT, jika dirubah ke angka 0 atau 1 malah e061, atau malah hasilnya kosong, maka dapat saya simpulkan anda harus mengganti hvt agar error e061 ini dapat hilang.


Demikianlah informasi mengenai Cara memperbaiki Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000. Semoa artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Kode E061 pada Mesin Fotocopy IR 5000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya