8 Tips Agar Usaha Jasa Fotocopy Cepat Berkembang

Tidak sedikit dari mereka yang baru menjalankan bisnis usaha jasa fotocopy, namun selang beberapa bulan kemudian gulung tikar, itu disebabkan karena sangat minimnya wawasan mengenai usaha jasa fotocopy.

Daftar isi [Tampil]
8 Tips Agar Usaha Jasa Fotocopy Cepat Berkembang - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai 8 tips agar usaha jasa fotocopy cepat berkembang. Usaha apapun memang tidak serta merta cepat berkembang jika hal-hal yang lain tidak segera terpenuhi, seperti halnya usaha jasa fotocopy. Jika Anda masih baru dalam usaha jasa fotocopy, maka sangat kami sarankan Anda untuk mencari informasi ke teman atau orang yang sudah lama berkecimpung diusaha jasa fotocopy, tapi jika hal tersebut tidak bisa Anda lakukan, maka Anda juga bisa membaca tips berikut ini sampai habis.

8 Tips Agar Usaha Jasa Fotocopy Cepat Berkembang


Tidak sedikit dari mereka yang baru menjalankan bisnis usaha jasa fotocopy, namun selang beberapa bulan kemudian gulung tikar, itu disebabkan karena sangat minimnya wawasan mengenai usaha jasa fotocopy. Saya pikir jaman sekarang sangatlah mudah untuk mencari informasi atau wawasan, karena semua itu bisa Anda cari di Google atau Internet. Nah, tips apa saja yang harus Anda lakukan agar usaha jasa fotocopy Anda cepat berkembang alias tidak jalan ditempat. Berikut ini ulasannya:

1. Mesin fotocopy lebih dari 1 unit.

Jika mesin fotocopy Anda hanya 1 unit kami sarankan Anda untuk menambahnya, ini dimaksudkan agar usaha yang Anda jalankan sangatlah professional, karena jika ada banyak pelanggan yang datang, maka semua itu bisa langung teratasi dan tentu saja operatornya juga lebih dari 1. Jika dana yang Anda punya masih minim, maka Anda bisa membelinya secara kredit.

2. Adakan juga penjilidan/menyampul.

Penjilidan adalah menyampul kertas/buku, yang mana pekerjaan ini tidak lepas dengan yang namanya kertas buffalo, plastik mika, stapler dan lakban. Penjilidan ini juga mempunyai laba yang cukup lumayan, karena itu sangat saya sarankan Anda untuk menyediakan penjlidan. Biasanya yang dijilid adalah buku, makalah, laporan dan lain sebagainya.

3. Alat pemotong

Alat pemotong juga wajib hukumnya untuk disediakan di usaha jasa fotocopy Anda, karena untuk hal potong memotong kertas menjadi sangat mudah, alat pemotong kertas terbagi menjadi 2 macam, yang pertama adalah pemotong yang berukuran kecil, maksimal hanya bisa untuk memotong 20 lembar, sedangkan alat pemotong yang kedua mempunyai ukuran yang lumayan besar, maksimal kertas yang bisa dipotong adalah kurang lebih 400-500 lembar. Berikut adalah artikel tentang Cara Memilih Pemotong Kertas Untuk Usaha Fotocopy

4. Alat Tulis Kantor (ATK)

Sediakan juga alat tulis kantor, misalnya menjual buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, orotan, tipex, binder, crayon, spidol, buku gambar dan lain sebagainya. Karena jika usaha jasa fotocopy Anda terdapat alat tulis kantor, maka pelanggan Anda akan menilai usaha jasa fotocopy Anda sangatlah lengkap. 

5. Mesin Laminating

Laminating juga tidak kalah pentingnya, karena keberadaan laminating kebanyakan dicari bagi pelanggan yang suka merawat berkas mereka, seperti me-laminating ijazah, kartu keluarga, KTP, SIM dan surat-surat penting lainnya. Tapi Anda juga harus hati-hati jika mengoperasikan mesin laminating agar berkas yang akan Anda laminating tidak rusak karena panasnya suhu laminating tersebut, tapi Anda jangan khawatir karena saya mempunyai Tips mengoperasikan mesin laminating secara benar

6. Pengetikan

Jaman yang sudah modern ini, kebutuhan tulis menulis sudah sangat sering dijalankan menggunakan computer, untuk itu adakan juga pengetikan karena biasanya dibutuhkan untuk membuat undangan, makalah anak-anak SD, SMP bahkan SMA dan lain sebagainya.

7. Studio Foto / Foto Digital

Studio foto juga sangat berpengaruh untuk kelangsungan usaha jasa fotocopy Anda, karena biasanya dibutuhkan untuk mereka yang akan melamar pekerjaan, masuk sekolah, masuk kuliah. Karena mereka tentu saja membutuhkan foto sebagai persyaratan. Jika Anda masih awam dalam dunia Studio Foto, maka Anda bisa membaca artikel berikut ini Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat

8. Do’a

Usaha apapun jika tidak dibarengi dengan Do’a maka semuanya menjadi sangat berat, untuk itu alangkah baiknya kita berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, karea hanya Dialah yang memberikan kita rezeki.

Demikianlah 8 tips agar usaha jasa fotocopy Anda cepat berkembang, jika Anda suka dengan tulisan saya, maka jangan sungkan untuk membagikan ke teman atau sanak keluarga Anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Tips Agar Usaha Jasa Fotocopy Cepat Berkembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya