Saturday, December 16, 2017

Cara Merawat Hardisk Mesin Fotocopy dengan Benar

Cara Merawat Hardisk Mesin Fotocopy dengan Benar - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara yang benar untuk merawat hardisk mesin fotocopy, merawat memang terlihat begitu mudah namun jika kita salah maka data yang ada dibhardisk mungkin akan hilang semua, tentu anda tak mau kejadian seperti itu bukan. 

Cara Merawat Hardisk Mein Fotocopy dengan Benar


Oleh karena itu disini saya akn memberikan sedikit masukan untuk anda bagaimana sih cara merawatnya. Berikut Cara Merawat Hardisk Mein Fotocopy dengan Benar :

1. Cara Shut down atau mematikan mesin fotocopy
Baiknya tekan switch Off yg di panel control terlebih dahulu (tunggu 5-10 detik) untuk memastikan putaran harddisk pelan, barulah matikan Main power Switch/Switch utama di samping mesin fotocopy.

2. Pastikan tegangan listrik dalam kondisi stabil
Kita ketahui tegangan listrik PLN di negara kita adalah 220 volt, ada kemungkinan di wilayah kita besaran tegangan listriknya kurang stabil (bisa lebih atau kurang dari 220 v toleransi  +/- 20 volt) kita dapat ukur dgn alat AVO Meter atau minta bantuan teknisi utk mengukurnya. jika memang tidak stabil, disarankan untuk menggunakan alat Stabilizer tegangan (Auto Voltage Regulator) agar putaran Harddisk mesin fotocopy kita tdk berubah-ubah.

3. Batasi penggunaan fasilitas Scan Mailbox fotocopy 
Bagi kita yg sering menyimpan dokumen /file buku pada Scan mailbox, disarankan untuk membatasinya dan tidak lebih dari 70% dari kapasitas mailbox mesin fotocopy yg ada, sbb kapasitasnya terbatas akan memberatkan sistem kerja harddisk mesin foto copy.



Demikian penjelasan mengenai Cara Merawat Hardisk Mein Fotocopy dengan Benar.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 


Artikel Terkait

Cara Merawat Hardisk Mesin Fotocopy dengan Benar
4/ 5
Oleh