Cara Penanganan Mudah ERROR CODE E001

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode eror yang sering terjadi pada mesin fotocopy anda, tak banyak yang faham mengenai kode eroor mesin fotocopy juga cara menangani dengan benar. Jika kita salah kaprah untuk mengatsai kode eror tersebut alih-alih mesin fotocopy menjadi benar dan bagus kembali yang ada hanyalah rusak dan semakin buruk, nah oleh karena itu disini saya akn membantu anda bagaimana sih cara menangani kode eror E001 dengan benar.

Daftar isi [Tampil]
Cara Penanganan Mudah ERROR CODE E001 - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode eror yang sering terjadi pada mesin fotocopy anda, tak banyak yang faham mengenai kode eroor mesin fotocopy juga cara menangani dengan benar. Jika kita salah kaprah untuk mengatsai kode eror tersebut alih-alih mesin fotocopy menjadi benar dan bagus kembali yang ada hanyalah rusak dan semakin buruk, nah oleh karena itu disini saya akn membantu anda bagaimana sih cara menangani kode eror E001 dengan benar.



Berikut Cara Penanganan Mudah ERROR CODE E001 :

Suhu pada bagian fixing unit terlalu Tinggi. 

  • E001-0000: Pembacaan suhu pada Thermistor utama lebih dari 250 derajat celcius atau lebih selama 200 mili detik. 
  • E001-0001: Jalur perangkat keras (DC Control) mendeteksi panas berlebih (overheating) pada Thermistor utama atau Thermistor pembantu selama 200 milidetik. 
  • E001-0002: Pembacaan suhu Sub Thermistor (Thermistor bantu) adalah 295 derajat celcius atau lebih selama 200 milidetik. 
Penanganan: 


Reset error dengan cara masuk ke service mode – COPIER > FUNCTION > CLEAR > ERR > OK lalu restart mesin. Jika error masih muncul, cobalah mengganti Thermistor atau ganti DC jika error masih muncul setelah penggantian DC. Untuk E001-0002 cobalah penggantian pada Sub Thermistor ( Thermistor bantu). 

Kenyataan dilapangan sangat bermacam, paling sering adalah akibat listrik padam secara tiba-tiba sehingga DC control mendeteksi adanya pemutusan arus pada fixing, untuk kendala seperti ini lakukanlah Reser error terlebih dahulu, kemudian cek bagian thermistor.


Mudah sekali bukan, Demikian sedikit penjelasan mengenai Cara Penanganan Mudah ERROR CODE E001.
Semoga bisa membantu anda untuk memperbaiki mesin anda. Terima Kasih sudah berkunjunga di artikel kami.

Baca Juga : 


0 Response to "Cara Penanganan Mudah ERROR CODE E001"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya